32.9 C
Jakarta

Alhamdulillah, Tim Futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Raih Juara 1 Turnamen se-Jawa Tengah

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Tim Futsal SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo meraih juara 1 dalam ajang Assalaam Tournament Futsal se-Jawa Tengah Tingkat SD/MI yang berlangsung di Lapangan Futsal PPMI Assalaam, Nilagraha, Gonilan, Kec. Kartasura, Sukoharjo, Rabu (29/5/2024).

Perjuangan tim tidaklah mudah, dengan semangat dan kerja keras tim berhasil menunjukkan keunggulannya maju ke babak final bertemu dengan tim lawan dari tim futsal SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen.

Tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo terdiri dari sepuluh pemain inti. Posisi kiper ditempati Athaillah Muhammad Fadhil dan Athaya Fathian Fadhil Saputra. Posisi anchor ditempati Ziad Afiarrasyad Muti. Posisi pivot ditempati Ahmad Ubaidillah Fikriy dan Ezio Aldebaran Sakha. Posisi flank ditempati Muhammad Rafa Syafiq Khalfani, Mahameru Arne Chamdani, Faris Ahmad Nafis, Muhammad Al Ghazali, Muhammad El-Zhafif Aslamsyah.

Pelatih utama tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Muhammad Mufid Muhtar, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas keberhasilan tim memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.
“Alhamdulillah bangga, kata ini yang patut saya ucapkan. Di saat murid yang lain menikmati liburan long weekend mereka tetap semangat dan kompak berlatih di hall utama sekolah,” terangnya.

Kemenangan ini bukan sekadar hasil dari keterampilan individu, melainkan kerja sama yang solid dan semangat juang tanpa lelah. Kemampuan teknik yang tinggi serta strategi yang matang membawa tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo melaju ke babak final. Pertandingan berlangsung seru karena diiringi teriakan oleh para pendukung masing-masing sekolah. Situasi ini menambah magnet booster tersendiri bagi para pemain untuk memenangkan pertandingan.

Guru pengampu Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Rochadi Setyo Wibowo, mengungkapkan pentingnya upaya regenerasi untuk mencetak bibit-bibit yang unggul, terampil, dan berkompeten.
“Latihan futsal rutin dilakukan agar pemain selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mengikuti pertandingan. Pihak sekolah juga sangat mendukung dengan turut serta menyediakan tempat latihan, pelatih, akomodasi, dan konsumsi,” jelasnya.

Selain menjadi juara I, salah satu pemain tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Ziad Afiarrasyad Muti terpilih sebagai top scorer. Ziad berhasil mengoleksi sembilan gol dalam turnamen futsal tersebut.

Selain Assalaam Tournament Futsal se-Jawa Tengah, di tahun ajaran 2023/2024 ini tim futsal SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo telah mengukir beberapa prestasi. Di antara prestasi tersebut adalah juara I lomba futsal Al Rasyid Islamic Olympiad (AIO) se-Jawa dan juara II Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Futsal Competition Muhammadiyah Kota Solo. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!