29 C
Jakarta

Angkot Ber-AC di Depok Mulai Uji Coba Bulan Depan

Baca Juga:

DEPOK, MENARA62.COM – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan meluncurkan angkutan kota (angkot) ber-AC, uji coba dijadwalkan pada 10 November 2020. Selama masa uji coba penumpang tidak di pungut biaya. Terobosan angkot be-AC tersebut bertujuan agar angkot dapat bersaing dengan angkutan online yang marak beroperasi di Kota Depok.

Angga, supir angkot di kawasan Sawangan, Depok mengatakan dengan adanya angkot ber-AC diharapkan warga Depok bisa lebih sering menggunakan angkutan umum

“Ya, mudah-mudahan masyarakat kembali ramai-ramai menggunakan angkot lagi, karena sudah ber-AC, udah ngga kegerahan lagi,” kata Angga kepada Menara62.com Senin (12/10/2020)

Angga berharap tarif angkot ber-AC nantinya tidak mahal, dapat dijangkau bagi para pengguna angkot ber-AC.

”Biayanya juga jangan mahal-mahal, kalau terlalu mahal sama juga, warga masih memilih naik transportasi online lainnya,” lanjut Angga.

Uji coba sebanyak 20 angkot ber-AC itu akan dilakukan di empat trayek, yaitu Terminal Depok-Depok II Tengah/Timur, Terminal Depok-Citayam-Bojong Gede, Terminal Depok-Parung, Termial Depok-Cisalak. Untuk wilayah perbatasan Kota Depok bagian barat, akan digunakan untuk trayek Ciputat-Parung.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!