33.9 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah Akan Hadir Di Desa Taja Mulya, Banyuasin

Baca Juga:

BANYUASIN, MENARA62.COM — Geliat warga Muhammadiyah yang berada di ranting Desa Taja Mulya cabang Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan, patut diacungi jempol. Mereka, dengan semangat sedang mendirikan amal usaha pendidikan SMA Muhammadiyah, Senin (14/5/2018).

Semangat tersebut diwujudkan dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMA Muhammadiyah Taja Mulya. Kegiatan itu sudah dilakukan Ahad (13/5/2018) sore. Pembangunan itu, akan dilakukan di lokasi seluas 1,5 hektare. Lahan ini merupakan hibah dari seorang tokoh pejuang Muhammadiyah di desa tersebut.

“Awal mula inisiatif mendirikan sekolah ini dilandasi dengan keberhasilan kader kita dalam mendirikan dan mengelola Paud yang banyak menghasilkan sekolah lanjutan diatasnya seperti, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan sekarang sekolah lanjutan atas,” ujar Akso SAg, salah satu inisiator berdirinya amal usaha pendidikan.

Sementara itu, ketika memberikan sambutan, Kepala Desa yang diwakili Kepala Dusun l Herman menyatakan, sangat mendukung pendirian sekolah ini.

“Kami dari aparat desa sangat menyambut baik dengan hadirnya SMA Muhammadiyah disini, yang tentu saja sangat bagus demi pendidikan generasi muda kita dan kami siap mendukung mulai dari tenaga, waktu dan materi,” terangnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan yang diwakili Ridwan Hayatudin SH MH, hadir di acara tersebut dan memberikan tausyiah singkat dalam rangka memberikan semangat kepada warga yang akan membangun sekolah tersebut.
Muhammadiyah ini umurnya sudah 100 tahun lebih, dan masih tetap eksis dikarenakan orang-orang yang berinfak baik itu tanah, uang, bangunan dan lainnya didasari dengan keikhlasan. Dimana-mana, amal usaha kita tidak memakai nama pribadi, jadi saya pribadi sangat mengapresiasi bila ada yang rela menghibahkan tanah seluas 1,5 hektare untuk lokasi sekolah. Kami dari wilayah siap membantu agar pembangunan tidak mangkrak dan kami berharap ini menjadi kebangkitan Muhammadiyah khusus di Taja Mulya dan Cabang Betung umumnya,” ujarnya.

Acara peletakan batu pertama dilaksanakan oleh PWM Sumsel, PDM Banyuasin, PWPM Sumsel, Kepala Desa dan Ketua PKK, Tokoh Masyarakat dan PCM Betung berlangsung dengan meriah dan dipenuhi antusias ratusan warga masyarakat yang turut hadir.

Penulis: Abdy

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!