30.9 C
Jakarta

Bakti Sosial AMM Boyolali Bagikan 500 Paket Sembako

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – Bakti Sosial Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, menjadi momen bersejarah dengan kedatangan 1000 tamu undangan yang turut menyaksikan kegiatan berharga ini, Ahad (23/6/2024). Bertempat di Halaman Gedung Serbaguna Desa Samiran dalam acara yang penuh makna ini, sebanyak 500 paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pagi sebelum acara seremonial dimulai, terdapat cek kesehatan gratis bagi warga dengan bekerjasama RS PKU Aisyiyah Singkil Boyolali.

Di pekan yang sama, Selasa 18 Juni 2024 telah terdistribusikan hewan Qurban sebanyak 13 ekor Kambing dan ekor sapi. Hewan tersebut disembelih dan disebarluaskan ke seluruh pelosok Kecamatan Selo.

Ketua Panitia, Erlan Dwi Cahyo, dengan tulus menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh panitia dan warga yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial ini. Kebersamaan dan kerjasama yang terjalin telah memberikan dampak positif yang sangat besar bagi masyarakat Desa Samiran dan sekitarnya.

Acara ini disukseskan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Boyolali mulai dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Turut pula dari Hizbul Wathan, Tapak Suci, Kokam, Banser, dan warga Desa Samiran yang menjadi bagian panitia setempat di lokasi bakti sosial.

Tak hanya bakti sosial semata, acara ini juga dirangkai dengan perayaan milad Aisyiyah yang dimeriahkan dengan pelantikan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Selo beserta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Selo. Moment tersebut tak hanya menjadi tonggak bersejarah bagi kedua organisasi, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi serta pengabdian sosial bagi umat.

Dengan harapan besar, acara ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk menyebarluaskan ajarani Muhammadiyah dan semangat kebersamaan untuk seluruh umat di Kecamatan Selo, khususnya. Kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian AMM serta seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi, menggarisbawahi pentingnya gotong royong dan kebersamaan dalam membangun sosial masyarakat.

Semoga semangat kebaikan dan kepedulian yang ditanamkan dalam acara bakti sosial ini dapat terus berkembang dan menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam membantu sesama. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!