27.4 C
Jakarta

Barahmus Kerjasama dengan Memiles untuk Promosikan Museum

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Badan Musyawarah Musea (Barahmus) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjalin kerjasama dengan PT Aku Cinta Memiles untuk mempromosikan museum di dunia maya. Ada 38 museum anggota Barahmus DIY dan diharapkan setelah dipromosikan kunjungan ke museum semakin meningkat.

Demikian diungkapkan Ketua Barahmus DIY, Ki Bambang Widodo SPd, MPd Jumpa Pers dan Sosialisasi Memiles di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Jumat (30/4/2021). Selain Bambang Widodo, hadir sebagai nara sumber M Rita Soesilowati, Koordinator Head Marketing Memiles.

Dijelakaskan Bambang, kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada museum di DIY untuk memasang iklan digital. Memiles akan membantu pengiklanan selama satu tahun atau 1.000 kali tayang dan hanya membayar satu kali. “Selama promosi yang akan berlangsung 2-3 Mei 2021 di Hotel New Saphir Yogyakarta, produknya akan dibeli PT Aku Cinta Memiles,” kata Bambang.

Harapannya, kata Bambang, generasi muda kembali akan mengunjungi museum. Sehingga kekayaan yang dipamerkan dalam museum akan dikenal di kalangan generasi muda.

Sementara Rita Soesilowati mengatakan Memiles merupakan sebuah jasa aplikasi online untuk mempromosikan sebuah produk atau museum kepada masyarakat. Selama ini, kata Rita, museum yang banyak menyimpan artefak sejarah kurang dikenal oleh generasi muda.

Ia berharap dengan pengiklanan museum melalui Memiles, museum-museum yang ada di wilayah DIY akan semakin dikenal di kalangan generasi milenial. “Museum banyak menyimpan catatan sejarah. Dengan diiklankan masyarakat akan semakin paham tentang sejarah dan bisa menghambat masyarakat berwisata ke luar negeri,” kata Rita.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!