30.2 C
Jakarta

Bayer Leverkusen Vs West Ham: The Werkself Menang 2-0 Dipenghujung Laga

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — The Werkself Menang 2-0 Dipenghujung Laga. Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan West Ham 2-0 di lanjutan Liga Europa. Kemenangan Leverkusen ditentukan oleh dua gol yang terjadi di menit-menit akhir pertandingan yang cukup menegangkan itu.

Leverkusen vs West Ham memainkan laga perempatfinal leg pertama di BayArena pada Jumat (12/4/2024) dinihari WIB. Die Werkself dibuat frustrasi oleh tim tamu yang memainkan strategi bertahan yang cukup rapi. West Ham menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Strategi bisa menekan serangan-serangan Leverkusen di babak pertama.

Leverkusen baru bisa mencetak dua gol di ujung pertandingan berkat pemain pengganti yang dimasukkan, yaitu Jonas Hoffmann dan Victor Boniface, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hofmann membawa Leverkusen memimpin 1-0 atas West Ham pada menit ke-83. Sebuah sepak pojok dari sayap kanan bisa disundul Kourt Zouma yang berhasil diblok, tetapi bola rebound sukses disambar Hofmann dengan tendangan voli dan menaklukkan Lukasz Fabianski.

Sekitar delapan menit berselang atau menit ke-91, Leverkusen mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Hofmann yang memberikan assist setelah umpan silangnya ke kotak penalti berhasil diteruskan Bonafice dengan tandukan keras, hasilnya mengubah skor menjadi 2-0.

Statistik memperlihatkan, Leverkusen mendominasi total permainan. Pasukan Xabi Alonso itu memiliki keunggulan penguasaan bola dengan 72-28, dan melepaskan 33 percobaan (13 on target).

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!