33.5 C
Jakarta

Baznas dan Dinas Perhubungan Sleman Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman salurkan bantuan dampak Covid-19 di sekitar area terminal Prambanan, Jumat (27/8).

Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana mengatakan bantuan tersebut menyasar pedagang kaki lima dan juru parkir di area terminal Prambanan. “Bantuan yang diberikan berupa 260 paket sembako dengan total nilai sebesar Rp 28 juta,” jelas Arip.

Menurutnya, selain bantuan bagi PKL dan juru parkir, Baznas Sleman juga mentasyarufkan 200 paket sembako bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) senialai Rp30 juta, 160 paket multivitamin bagi relawan BPBD serta santunan bagi 300 anak yatim senilai Rp 75 juta. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat terlebih di masa pandemi ini,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan realisasi dari pentasarufan zakat. “Saya mengharapkan agar pentasarufan zakat melalui pemberian bantuan sembako ini dapat meringankan beban penerimanya dalam menghadapi dampak dari pandemi COVID-19,” ujar Kustini.

Menurutnya, tidak dapat dipungkiri bahwa mewabahnya COVID-19 memberi dampak pada kehidupan masyarakat secara langsung, baik secara ekonomi maupun sosial budaya. Banyak keluarga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonominya akibat terbatasnya aktivitas perekonomian dimasa pandemi.

Untuk memulihkan kondisi perekonomian dan kondisi sosial masyarakat yang terdampak oleh wabah COVID-19 tersebut sudah barang tentu membutuhkan waktu dan dukungan dari semua pihak. “Pemulihan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat tersebut akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Sleman,” tambahnya.

Bupati Sleman dan bantuan covid bersama Dishub sleman dan Baznas Sleman, untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!