34.1 C
Jakarta

Belajar Pengelolaan Ma’had, Universitas Muhammadiyah Mataram Berkunjung ke Unismuh Makassar

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Dalam rangka memulai Program Diploma 2 Bahasa Arab Ma’had Khalid bin Walid, Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) mengadakan studi banding ke Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) pada Kamis, 22 Juni 2023.

Dr Zaenuddin MPdI, Wakil Rektor IV UMMAT, bersama dengan Najamuddin MPdI, Mudir Ma’had Khalid Bin Walid UMMAT, disambut secara langsung oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse MAg. Rektor Unismuh ditemani oleh Dr Mawardi Pewangi MPdI, Warek IV Unismuh Makassar, serta sejumlah pejabat Unismuh.

Dalam kunjungan ini, Dr Zaenuddin menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Unismuh Makassar dan Ma’had Al Birr merupakan upaya untuk membangun kerjasama dan menjalin silaturahmi, serta untuk belajar mengenai pengelolaan Ma’had.

“Pertemuan dengan Rektor Unismuh Makassar sudah kami lakukan, dan kami mendapatkan petunjuk serta berdiskusi dengan Warek IV dan Direktur Mudir Ma’haad Al Birr Unismuh Makassar tentang pengelolaan Ma’had Al Birr,” kata Dr Zaenuddin.

Dr Ali Bakri, Wakil Direktur Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar, menambahkan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk belajar tentang pengelolaan Ma’had Al-Birr. Dia mencatat bahwa Ma’had Khalid Bin Walid Universitas Muhammadiyah Mataram telah berdiri selama sepuluh tahun dan berkembang cukup baik, namun ada tantangan dalam pengelolaannya setelah diserahkan kepada UMMAT.

Ali Bakri melanjutkan bahwa melihat kemajuan signifikan Ma’had Al-Birr di seluruh AMCF di Indonesia, mendorong Wakil Rektor IV UMMAT dan Direktur PUTM Ma’had Khalid Bin Walid untuk belajar tentang sistem pengelolaan Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar.

“Melalui kunjungan ini, pimpinan UMMAT telah bertemu dengan Rektor dan Wakil Rektor Unismuh Makassar untuk mendiskusikan peran dan dukungan pimpinan Unismuh dalam penyelenggaraan Ma’had Al-Birr,” kata Ali Bakri. Dia berharap pengalaman ini akan membantu mereka dalam memastikan Ma’had di UMMAT dapat berjalan dengan baik dan menjadi contoh bagi Ma’had lainnya di seluruh Indonesia.

***

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!