30.4 C
Jakarta

BEM Unkris Gelar Vaksinasi Massal, Dihadiri Wagub DKI Jakarta

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Krisnadwipayana (Unkris) bersama BEM Nusantara bekerjasama dengan POLRI dan DPR RI gelar vaksinasi massal bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari berturut-turut yakni 15-16 Juli 2021 tersebut digelar di Pendopo Kampus Unkris Jatiwaringin, Bekasi.

Kegiatan vaksinasi massal dibuka resmi oleh Dirsosbud Baintelkam Mabes POLRI, Brigjen Arif Rahman, didampingi Rektor Unkris, Dr Ir Ayub Muktiono, MSiP, CIQaR, dan para Wakil Rektor Unkris, Dr. Suwanda ST MT, Dr. Parbuntian Sinaga SH MH , Dr. Ismail Razak SE. MSi.

Dalam sambutannya Direktur Sosbud Mabes POLRI menyampaikan bahwa POLRI bersama mahasiswa-generasi muda ingin berpartisipasi untuk mewujudkan masyarakat sehat menuju Indonesia maju. “Menyambut bonus demografi menuju Indonesia emas 2045, Negara Indonesia harus menjadi bangsa yang kuat, dan untuk menjadi kuat maka rakyat harus sehat. Oleh karena itu dimasa pandemi ini rakyat perlu untuk divaksin,” kata Brigjen Arif Rahman.

Sementara itu Rektor Unkris Ayub Muktiono dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada POLRI dan DPR RI atas dukungan kegiatan ini, terutama kepada BEM Nusantara khususnya BEM-UNKRIS. Ini merupakan bentuk partisipasi dan pengabdian generasi muda kampus kepada masyarakat.

Menurut Rektor, generasi muda haruslah bergerak cepat, tanggap dan sigap dalam turut serta membantu menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara. “Bersikap kritis tetaplah dipelihara namun yang terpenting adalah kerja nyata. Ini merupakan langkah nyata yang konkret dari mahasiswa generasi muda. Saya bangga,” katanya.

Dwiki Hendra Saputra selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unkris menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bentuk konkrit yang dapat dilakukan oleh mahasiwa untuk dapat membantu masyarakat. “Kasus Covid-19 yang angkanya terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir ini, harus kita hadapi dan selesaikan bersama. Kita perlu saling percaya dan bersinergi untuk bisa keluar dari pendemi ini,” ucapnya.

Eko Pratama Ketua BEM Nusantara menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan serentak oleh BEM dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dari Aceh sampai Papua. BEM Nusantara  berharap sinergi dan ikhtiar ini dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penularan Covid-19 di Tanah air. “Kita semua pasti merindukan kehidupan yang normal. Untuk itu mari sama-sama berjuang untuk melawan pandemi ini,” tukasnya.

Sementara itu, Parbuntian Sinaga selaku Ketua Satgas Covid-19 Universitas Krisnadwipayana menyatakan rasa bangganya, bahwa Unkris mampu terlibat melakukan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk vaksinasi massal. Kegiatan yang digelar selama dua hari tidak hanya menyasar sivitas akademika Unkris, tetapi juga masyarakat di sekitar lingkungan kampus Unkris.

“Hari pertama  diperuntukkan bagi masyarakat di lingkungan sekitar kampus Unkris dan pada hari kedua ditargetkan seribu tiga ratus untuk mahasiswa Unkris dan mahasiswa lainnya dari luar Unkris. Dengan adanya vaksinasi bagi mahasiswa tentu merupakan modal dasar untuk mewujudkan perkuliahan of line,” tegas Parbuntian.

Pelaksanaan vaksinisasi massal dihari kedua Unkris dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H Ahmad Riza Patria, MBA serta Kepala Badan Intelijen dan Kemananan POLRI, Komjend Pol. Drs. Paulus Waterpauw. Dalam kesempatan tersebut Wagub memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa akan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu cara menjaga ketahanan tubuh terhadap virus Corona.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!