27.1 C
Jakarta

Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNMUHA Gelar Debat Mahasiswa Berprestasi

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Tujuh Fakultas dilingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menunjukan kebolehan mereka dalam ajang Pemilihan Mahasiswa dan Mahasiswi berprestasi tingkat Universitas. Kegiatan diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Aceh.

Mahasiswa yang lolos dalam seleksi ini nantinya akan mewakili universitas untuk mengikuti perlombaan kreativitas mahasiswa yang di adakan oleh Kemendikbudristek.

Seleksi tersebut dilakukan di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh lantai IV. Dewan juri diantaranya Winda Putri Diah Restya, S. Psi., M.A, Samsul Bahri, S.Pd., M.Ed. Prof. Dr. Aulina Adamy, S. t., MSc., IPM. Dr. Dr. Febyolla Presilawati, S.E., M.M. Ketua Panitia  Samsidar, S.E., M.M. Si. Ak

“Seluruh peserta yang mengikuti seleksi tersebut diharapkan disiplin akan waktu dan seluruh rangkaian seleksi yang dilakukan oleh tim juri harus di jawab dengan sungguh-sungguh,” kata Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Aceh Dr.  M. Zardan Araby, M.T

Beliau juga menambahkan agar dalam kegaiatan berikutnya mahasiswa dapat terus pendampingan yang sudah di tetapkan oleh pihak fakultas masing-masing, sehingga saat mengikuti even berikutnya mahasiswa sudah siap untuk bertanding.

Sementara itu Rektor universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur M.A menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti seleksi ini. “Ini adalah kegiatan dari Kemendikbudristek ini setiap tahunnya kita laksanakan,” katanya.

Kita perlu menyeleksi dengan baik karena program pemerintah ini harus kita dukung dan laksanakan, kita juga harus mampu menciptakan kader-kader berikutnya untuk tampil di kancah nasional.

Tim Juri Debat Bahasa inggris Pusat Bahasa Universitas Muhammadiyah Aceh  Miss. Erida Fithri, S. Pd. M.A. TESOL menyatakan untuk tes bahasa Inggris sendiri dalam hal debat yang harus di persiapkan adalah poin atau inti dari debat itu sendiri.

Menurutnya, sepatutnya mahasiswa yang sedang mengikuti debat tersebut tidak melakukan latihan sewaktu melakukan lomba. “Karena ini lomba tahunan dibuat satu tim untuk mempersiapkan materi lomba debat ini, ada pembimbingan secara reguler bagaimana cara mereka membangun rasa percaya diri mereka dan juga dengan meningkatkan lagi tips dan strategi yang mereka bisa lakukan untuk setiap lomba debat nanti,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!