33.9 C
Jakarta

SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Bagi Rapor Pendidikan Usai Subuh Berjamaah

Baca Juga:

KOTA LANGSA, MENARA62.COM – Ada yang berbeda pada acara pembagian rapor di Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 (Muhada) Kota Langsa, Aceh. Biasanya pembagian rapor di sekolah lain dilaksanakan pada hari biasa, tapi di sekolah ini dilakukan setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah dan tausyiah subuh.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Langsa pada Jum’at, 17 Juni 2022. Kegiatan ini diikuti oleh wali murid, seluruh siswa dan dewan guru SD Muhada Langsa.

Sebelum pembagian rapor seluruh jamaah subuh mendapat siraman rohani dari penceramah H Zulkarnaini Abdullah,  yang merupakan Direktur Pascasarjana IAIN Langsa. Materi yang disampaikan adalah Pendidikan Karakter Anak dalam Konsep Islam

Taufiq Ridla M selaku Kepala SD Muhada Langsa menjelaskan bahwa pembagian rapor setelah sholat subuh berjamaah telah pernah dilaksanakan 3 tahun yang lalu. “Dan terhenti karena musibah Covid yang melanda dunia. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak murid dan walimurid untuk ikut sholat subuh berjamaah di Masjid. Insyaa Allah kegiatan ini akan kita laksanakan seterusnya,” jelasnya.

Di samping itu para jamaah akan mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan dari penceramah yang hadir dari kalangan akademisi. Ia berharap kegiatan pembagian rapor di waktu Subuh ini dapat menjadi contoh yang baik dan menjadi role model bagi sekolah-sekolah yang lain.

Salah seorang walimurid SD Muhada Langsa,  Nasib Suradi merasa senang dan bangga dengan terobosan baru yang dilakukan sekolah ini. Saya semakin bangga dan gembira menyekolahkan cucu saya di Sekolah ini.

“Dengan pembelajaran dan kegiatan yang berbeda dari sekolah lain, saya optimis SD Muhada akan menjadi sekolah yang terbaik di Kota Langsa,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!