30.2 C
Jakarta

Bupati Sleman Buka Bimbingan Manasik Haji untuk 1.258 Calon Jamaah

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM

1.258 calon jamaah haji Kabupaten Sleman saat mereka mengikuti bimbingan manasik haji yang dibuka langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Acara ini diselenggarakan di Serambi Masjid Agung Kabupaten Sleman.

Noor Imanah, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag, menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji ini merupakan tahap terakhir dalam persiapan menjelang keberangkatan para calon jamaah haji pada Sabtu, 20 April 2024.

Sebelumnya, bimbingan manasik haji telah dilakukan sebanyak 6 kali di tingkat kapanewon dan dua kali di tingkat kabupaten. Acara ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pelaksanaan ibadah haji kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat pada 11 Mei 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menekankan pentingnya bimbingan manasik haji sebagai persiapan yang tidak bisa diabaikan bagi calon jamaah haji.

“Kegiatan ini sebagai persiapan untuk melatih para calon jamaah haji agar mengetahui dengan mendalam apa saja yang harus dilakukan serta hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama menunaikan ibadah haji di Makkah Al Mukaromah,” ujarnya.

Kustini juga berharap agar setelah mengikuti bimbingan manasik haji, para calon jamaah haji Kabupaten Sleman dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik sesuai ajaran Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman juga menyerahkan secara simbolis batik kepada 17 calon jamaah haji perwakilan dari setiap kapanewon di wilayah Kabupaten Sleman. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan semangat bagi mereka dalam menjalani perjalanan ibadah haji.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!