30.2 C
Jakarta

Hadirkan Guru Besar Jepang, FKIK Unismuh Gelar Kuliah Tamu tentang Kedokteran Emergensi

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan Guest Lecture bertema “Kedokteran Emergensi” pada Selasa (23/4/2024), di Aula FKIK Unismuh.

Acara ini menghadirkan tiga pakar ternama di bidang tersebut, yaitu Profesor Naoyuki Matsuda, MD, Ph.D, dr. Saldy Meirisandy, Sp.PD, dan dr. Moh. Asri Abidin, Sp.OT(K).

Dekan FKIK Unismuh Makassar, Prof. Dr. dr. Suryani As’ad, M.Sc., Sp.GK(K), dalam sambutannya menyampaikan harapan agar acara ini dapat membuka wawasan dan peluang kolaborasi dalam bidang Kedokteran Emergensi, baik dalam penelitian maupun pengembangan kurikulum.

“Dengan Guest Lecture ini, kami berharap mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan tambahan dan membuka kemungkinan agenda kolaborasi dalam bidang Kedokteran Emergensi,” ujar Prof. Suryani.

Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar, Dr. Ir. Abdul Rahim Nanda, M.T., IPM, dalam welcoming remarksnya menekankan pentingnya kolaborasi antar institusi di bidang kesehatan. Beliau pun mengapresiasi kehadiran para pembicara dan peserta.

“Saya sangat senang melihat antusiasme dari mahasiswa dan para ketua program studi dalam menghadiri acara ini. Ini menunjukkan betapa pentingnya pertukaran pengetahuan di bidang kesehatan,” kata Dr. Abdul Rahim Nanda.

Acara ini dihadiri oleh 150 mahasiswa se-FKIK Unismuh, serta para ketua program studi, termasuk Pendidikan Dokter, Profesi Dokter, Keperawatan, Kebidanan, dan Farmasi.

Guest Lecture ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menjadi momen penting untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antara para ahli dan generasi kedokteran masa depan.

Diskusi Mendalam dan Interaktif

Para pembicara memaparkan materi dengan lugas dan menarik, diselingi dengan contoh kasus dan tanya jawab. Hal ini membuat suasana diskusi menjadi interaktif dan peserta pun antusias mengikuti acara.

Guest Lecture ini merupakan salah satu bukti komitmen FKIK Unismuh Makassar untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan bekal pengetahuan yang memadai bagi para mahasiswanya.

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, diharapkan para mahasiswa FKIK Unismuh Makassar dapat menjadi dokter yang kompeten dan siap berkontribusi dalam memajukan pelayanan kesehatan di Indonesia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!