30.2 C
Jakarta

Ingin Dapat Beasiswa Seperti Pasangan Mahasiswa Asing UMS Ini? Pendaftaran Masih Dibuka, Jangan Sampai Terlewat!

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sebagai kampus Unggul Mendunia, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memiliki berbagai program beasiswa. Tidak hanya untuk mahasiswa dalam negeri, kampus ini juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa asing dari berbagai negara di dunia.

Salah satu skema penerimaan mahasiswa asing jalur beasiswa, yaitu program International Priority Scholarship. Beasiswa Prioritas Internasional, juga dikenal sebagai IPS, adalah Beasiswa Sarjana dan Pascasarjana yang ditawarkan oleh UMS.

Seperti halnya mahasiswa asal negara Madagaskar, Rota Ramahefarivo Ranavalonatina yang kini menempuh studi Program Doktor Hukum UMS. Menariknya, suami dari Rota, Roger juga mendapatkan beasiswa IPS Program Magister Teknik Kimia.

“Kami sangat bergembira bisa sama-sama memperoleh beasiswa dari UMS ini,” ungkapnya saat diwawancarai Selasa (23/4).

Mahasiswa asal Madagaskar itu berharap, UMS tetap menjaga reputasi baik dalam skala nasional maupun internasional.

Staf Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) UMS, Alex Kurniawan, S.Pd. membenarkan kedua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa UMS penerima beasiswa IPS.

“Beberapa tahun yang lalu juga UMS menerima mahasiswa (suami-istri) dengan skema beasiswa dari KNB (Kementerian Negara Berkembang),” tambahnya.

Harapannya, informasi beasiswa di UMS dapat tersebar di seluruh dunia. Sehingga UMS akan semakin dikenal di berbagai negara. Selain itu, para alumni UMS dapat menyampaikan informasi kepada keluarga, kerabat maupun teman.

“Semoga kuota beasiswa IPS UMS dapat ditambahkan di tiap tahunnya,” ujar Alex.

Ingin seperti mereka, gabung bersama kampus Mencerahkan Unggul Mendunia. Terdapat pilihan program studi mulai dari program Sarjana (baik kelas Reguler maupun Internasional) yang tersedia di UMS. Pembelajaran di kelas Reguler menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar, sedangkan kelas Internasional ditawarkan dalam bahasa Inggris, kecuali Program Studi Islam yang diajarkan dalam bahasa Arab.

Semua Program Pascasarjana ditawarkan dalam bahasa Indonesia kecuali Magister Pendidikan bahasa Inggris yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

Saat ini program International Priority Scholarship masih membuka pendaftaran sampai tanggal 15 Mei 2024. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui tautan ums.id/ips-2024 atau dapat mengirimkan email ke int.admission@ums.ac.id. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!