25.9 C
Jakarta

Bupati Sleman Kukuhkan Pengurus Baru Paguyuban Surya Ndadari

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan pengurus baru Paguyuban Surya Ndadari pada Senin (15/2/2021). Gandang Hardjanata dilantik sebagai ketua beserta 31 anggota yang resmi dilantik sebagai pengurus. Paguyuban yang diikuti oleh 86 Kepala Desa di Sleman ini akan dijalankan oleh pengurus baru untuk periode 2021-2024. 

Acara pelantikan diisi dengan pembacaan sumpah dan janji para anggota pengurus. Sri Purnomo juga secara simbolis menyerahkan SK Pengukuhan Pengurus Paguyuban Surya Ndadari tersebut.

Bupati Sleman Sri Purnomo Berharap dengan dilantiknya pengurus baru “Suryo Ndadari” Kabupaten Sleman bisa semakin berkiprah dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas sebagai Lurah dan Pamong Kelurahan dalam memberikan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat.

“Selain itu, Selain itu saya juga berpesan agar keberadaan paguyuban ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan diskusi antar Lurah, baik untuk perbaikan Kalurahan yang lebih berkualitas, perbaikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menjadi wadah berbagi dan mencarikan solusi bersama dalam memecahkan suatu permasalahan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Sri Purnomo juga mengharapkan agar seluruh pengurus dan anggota Paguyuban ini, sesuai dengan kemampuan dan profesi yang dimiliki, dapat memberikan sumbangsih dan dapat mendukung pengembangan potensi yang dimiliki Sleman.

“Sebagai misal jika ada anggota masyarakat yang memiliki potensi yang belum terlihat, maka menjadi kewajiban dukuhlah untuk memberi motivasi dan menggali potensi tersebut. Dengan demikian masyarakat dapat lebih optimal dalam memberdayakan potensinya dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraannya,” jelasnya.

Di akhir sambutannya ia berpesan kepada semua Lurah dengan dibantu pamong Kalurahan agar merespon perkembangan Pandemi Covid-19 ini, yang mana hal ini harus didukung oleh peran serta masyarakat, termasuk Kalurahan.

“Sinergitas seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal ini. Konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan harus selau dijalankan oleh seluruh Lurah dan Pamong Kalurahan karena anda semua menjadi panutan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengurus Suryo Ndadari 2021-2021 Gandang Hardjanata Adanya Suryo Ndadari mengatakan paguyuban tersebut sebagai wadah mengoptimalkam komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah. Diharapkan, hak dan kewajiban kepala desa dan perangkat desa maupun masyarakat dapat diperjuangkan.

Dalam masa pandemi ini, Gandang mengatakan akan lebih mengoptimalkan Satgas Covid ditingkat Kalurahan agar meningkatkan kualitas penangan Covid-19. Salin itu, juga akan mengoptimalkan Dana Desa untuk penanggulangan Covid-19.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!