32.1 C
Jakarta

Cerita Di Balik Kemegahan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM – Perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam pelaksanaannya diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap pertama, pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah secara online pada 5-6 November 2022; Muktamar Muhammadiyah pada 5 November, sementara Muktamar ‘Aisyiyah pada 6 November .

Adapun Tahap Kedua, Muktamar secara offline yang akan berlangsung pada 19-20 November 2022. Sidang Pleno pertama Muktamar Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan Muktamar. “Muktamar bukan hanya 19-20 November 2022, tetapi juga Sidang Pleno 6 November 2022 yang mengagendakan sesi tanggapan dari materi muktamar,” kata Prof Sofyan Anif Rektor UMS selaku Ketua Panitia Muktamar.

Ddalam penutupan Muktamar online kali itu  menyampaikan pantun. “Datanglah ke arena muktamar dengan gembira, jalin hubungan silaturahim di antara kita. Ikhlas hati datang ke Surakarta, untuk memajukan bangsa dan mencerahkan semesta.

Surakarta kota budaya, sebagai kegiatan arena muktamar. Selamat datang muktamirin dan penggembira semua, datang memenuhi hajatan besar dengan wajah yang bersinar.”

Selain acara resmi hari itu diramaikan dengan Gowes Muktamaride se Solo Raya dan sekitarnya dengan 1500 peserta yang berlangsung dengan meriah dalam suasana syiar semarak Muktamar 48.

Semarak dan  keberhasilan acara juga tak lepas oleh team pendukung  seperti team kesehatan, seperti yang ditemui Arief Hartanto dari  Menara62.Com yang pada kesempatan Ahad 6 November 2022 menyempatkan diri mengunjungi Edutorium Solo untuk melihat berbagai kesiapan disana.

Sore itu Surakarta dan sekitarnya  diguyur hujan yang sangat lebat, bahkan ketika tiba di parkiran Edutorium UMS pun masih deras, namun kemudian reda dengan gerimis rinai menambah syahdu suasana sore itu di latar belakang gagah dan megahnya Arena bakal digelarnya Muktamar48.

Bersama LAtif Akbar dari RS Aisyiyah Muntilan Magelang

Sore itu di pelataran depan Edutorium dipertemukan dengan salah satu team kesehatan yang bertugas hari itu di lokasi acara. Dia adalah Latif Akbar, Koordinator Kepala ruang IGD RS Aisyiyah Muntilan yang menyampaikan “ kami hari ini bertugas sejumlah dua team dari RSA yang terdiri dari 1 Dokter, 2 perawat dan driver serta unit ambulan  berangkat dari Muntilan mengawal kesehatan para peserta gowes Muktamaride dari Muntilan dan satu tim kemudian tinggal di Edutorium sampai malam untuk memantau kesehatan  para peserta.“

Ia merasa bangga bisa menjadi bagian dari acara akbar Muhammadiyah kali ini ditengah gedung yang  megah dan sambutan dari panitia yang ramah.

Keluarga Hj. Sri hartari dari Turi Sleman yang datang bersama anak-anak dan cucunya menyambangi dan menelusuri arena Edutorium dengan segala pernak-perniknya. “Harapannya kalau nanti hari H Muktamar kami tidak bingung lagi di seputar arena kegiatan, bangga rasanya menjadi bagian Muhammadiyah dan Aisyiyah dan meneruskan berMuhammadiyah dari kakek buyut sampai ke cucunya bisa berkecimpung di Muhammadiyah, “ tandasnya.

Bertemu Keluarga Muhammadiyah Aisyiyah dari Turi Sleman

Sementara sore itu ratusan musisi juga terlihat latihan dan persiapan pementasan music orchestra dan gamelan yang akan  tampil dalam pembukaan Muktamar besok dari para anak-anak Muda Muhammadiyah yang bersemangat menampilkan kebolehannya dalam balutan irama berkemajuan.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!