30.1 C
Jakarta

UNIMMA Lolos KMI Award

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Kelompok usaha Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) lolos dalam ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XIII Award 2022. Hal tersebut tertulis dalam pengumuman pada 1 November 2022 dengan nomor surat 7883/E2/KM.01.01/2022. KMI Award diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemdikbudristek sebagai ajang apresiasi dan anugerah kepada mahasiswa yang berwirausaha. Di tahun 2022, penghargaan tersebut akan diberikan pada sesi awarding pada Selasa (22/11) mendatang di UPN Veteran Jawa Timur.

Dengan mengusung nama usaha GOODANG, program yang dibimbing oleh Friztina Anisa, SE., MBA ini diikuti oleh tiga mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIMMA, yaitu Amadhea Arinta Kusuma Putri (Prodi Manajemen), Kirey Hemalina Nugroho (Prodi Manajemen), dan Lani Christanty (Prodi Akuntansi).

Sesuai pengumuman kelolosan, tim akan diberangkatkan ke UPN Veteran Jawa Timur pada tanggal 22 hingga 25 November 2022. “Ini adalah pemberian award kali kedua. Sebelumnya sudah pernah kita ikuti di Universitas Brawijaya Malang. Kali ini, Insya Allah kita akan berangkat KMI award 2022 yang diselenggarakan di UPN Veteran Jatim dari tgl 22-25 November 2022. Ada expo usaha mahasiswa lolos pendanaan juga nanti di sana,” ujar Friztina.

Sebagai dosen pembimbing, Friztina merasa bangga atas prestasi yang diraih ketiga mahasiswanya. “Kita pasti bangga sekali dengan prestasi mahasiswa ini, menjadi satu dari ratusan kelompok yang lolos awarding bukan hal yang mudah. Walaupun ini hanya satu dari lima kelompok dari UNIMMA yang usahanya terdanai hibah yang lolos awardee,” tambahnya.

Ia berharap, ke depannya mahasiswa yang mendapatkan award bisa melanjutkan usahanya sehingga bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya. “Semoga ini memotivasi adik tingkat untuk juga bersemangat membangun usaha bahkan berwirausaha, mengikuti berbagai kompetisi dan pendanaan hibah yang dilaksanakan oleh Ristekdikti sebagai bagian dari pembelajaran MBKM bahkan lebih lanjut menjadi usaha yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Sementara Amadea, Ketua Tim mengungkapkan rasa senangnya dapat lolos mewakili UNIMMA. “Alhamdulillah seneng tapi ya deg-degan juga karena di sana kita besok harus presentasi. Untuk persiapannya ada materi dan juga riset pasar,” tuturnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!