30.2 C
Jakarta

Dalam Halalbihalal 1445 H, Rektor Sebut PMB UMS Tembus 10 Ribu Pendaftar

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Bersamaan dengan halalbihalal 1445 H yang dilaksanakan di Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rektor UMS menyampaikan pengumuman mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMS Tahun Akademik 2024/2025.

Pada saat sambutan, Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., menyampaikan pendaftar mahasiswa baru sampai pagi itu Sabtu (20/4/2024) sudah lebih dari 10 ribu pendaftar, yang lolos tahap seleksi tes sebanyak lebih dari 2.600 peserta, dan yang sudah melakukan registrasi sebanyak 2.329 peserta.

“Berdasarkan presentase, dibandingkan dengan tanggal yang sama di tahun lalu, ada kenaikan sebanyak 4 persen,” kata rektor, Sabtu (20/4).

Ini berarti, tambahnya, menandakan ada perkembangan secara konsisten. UMS selalu ada berkah terutama dalam hal mahasiswa baru.

Saat ini, laman resmi PMB UMS, pmb.ums.ac.id, masih membuka pendaftaran program Vokasi, Sarjana, Magister, Doktoral, dan Profesi. Jalur seleksi yang disediakan yaitu Computer Based Test (CBT), Prestasi / Rapor (E-Seleksi), Tes Online, Beasiswa UMS, KIP Kuliah Sarjana.

Pada jalur Prestasi / Rapor (E-Seleksi) cukup berbekal rapor selama 5 semester bisa kuliah di UMS bebas tes. Pendaftaran jalur E-Seleksi Rapor merupakan representasi jalur prestasi / bebas tes yang menjadi salah satu jalur seleksi masuk mahasiswa baru di UMS.

E-Seleksi Rapor diperuntukkan bagi pendaftar yang berasal dari SMA/SMK/MA sederajat ke jenjang Sarjana (S1). Pendaftar adalah siswa yang lulus di tahun akademik pembukaan PMB dan/atau telah lulus maksimal pada 2 tahun sebelumnya. Pendaftaran dibuka setiap hari mulai 1 November 2023 sampai 31 Agustus 2024.

Alur pendaftaran E-Seleksi meliputi: (1) Pendaftar merupakan lulusan SMA/SMK/MA sederajat; (2) Pendaftar membuat akun; (3) Pendaftar memilih program studi pilihan; (4) Pendaftar membayarkan biaya pendaftaran; (5) Pendaftar melengkapi data diri; (6) Pendaftar mensubmit hasil prestasi/ rapor semesetr 1-5 (kelas X-XII) disertai dengan halaman identitas diri yang memuat data diri siswa, NISN, nama orang tua, dan data lainnya; (7) Pendaftar mensubmit Surat Keterangan Sehat (jasmani/ kejiwaan) bagi program studi yang mensyaratkan; (8) Jika dinyatakan lolos, silakan registrasi online dan selesaikan biaya administrasi; (9) Cetak bukti registrasi dan NIM kamu; (10) Registrasi final untuk ambil Kartu Mahasiswa dan Jas Almamater.

Tertarik untuk mendaftar di kamus berkemajuan melalui jalur seleksi Prestasi / Rapor (E-Seleksi) dan menjadi bagian dari GenMu, langsung daftarkan diri di link ods.ums.ac.id/jalur_raport/daftar/. Informasi lebih lanjut prosedur pendaftaran dapat menghubungi E-Mail: pmb@ums.ac.id, Telp: 0271-717417, wa.me/6281227000102. Atau datang langsung ke kantor Admisi PMB UMS di Gedung Induk Siti Walidah Lt. 2, Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Kartasura, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, 57169, Jawa Tengah, pada Jam Kerja: 08.00-15.00. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!