31.9 C
Jakarta

Dies Natalis ke-69, Momen Penting UNKRIS untuk Reaktualisasi Menuju Kampus Unggulan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) lakukan reaktualisasi guna meningkatkan daya saing dan kompetisi dengan perguruan tinggi swasta (PTS) lainnya. Dengan catatan sejarah kejayaan UNKRIS dimasa lalu, langkah reaktualisasi tersebut akan jauh lebih mudah dilakukan.

“Kita memulai reaktualisasi ini bersamaan dengan momen Dies Natalis ke-69 UNKRIS yang jatuh 1 April 2021 mendatang,” kata Dr. Susetya Herawati. ST. M.Si Ketua Pelaksana acara Dies Natalis saat melaporkan progress rencana penyelenggaraan Dies Natalis ke-69 kepada Ketua Pengarah Dr. Parbuntian Sinaga SH, MH, dan anggota tim pengarah lainnya yakni Dr. Siswantari  Pratiwi SH, MM, MH dan Dr. Harjono P Putro ST, M.Kom.

Dalam laporannya Herawati menyatakan bahwa kesiapan kegiatan kegiatan acara dies natalis 69 adalah cerminan dari pemikiran tim pengarah, bahwa setiap kegiatan adalah awal langkah membangun kembali Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) dengan mempelajari keberhasilan pada masa kejayaannya.

“Pengalaman masalalu tentu dapat menjadi referensi yang baik  dalam menyusun kebaruan – kebaruan di  UNKRIS pada  masa kini,” jelas Herawati yang juga menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan (LPKK) UNKRIS.

Lebih lanjut Herawati mengatakan bahwa UNKRIS pada usianya yang ke-69 merasa penting kembali melakukan reaktualisasi agar mampu berkompetisi dengan PTS lainnya. Selain itu, reaktualisasi dimaksudkan untuk menyikapi perubahan peradaban global saat ini.

Reaktualisasi  UNKRIS dengan segala perubahan tersebut tentu tetap menjunjung tinggi cita-cita dan nilai nilai kejuangan dari para pendiri UNKRIS yang tercermin pada karakter tokoh pewayangan Krisnadwipayana. Untuk dapat menggapai itu semua penting bagi seluruh stakeholder  memaknai semangat mewujudkan UNKRIS Menuju Perguruan Tinggi Unggul pada tahun 2025.

Adapun kegiatan yang sudah disiapkan untuk memeriahkan dies natalis ke-69 UNKRIS diantaranya berupa aneka lomba berbasis teknologi dan informasi (TIK),  Webinar nasional kewirausahaan , simposium kebangsaan , seminar internasional, pameran virtual, tumpengan dan pementasan wayang kulit. Tentu saja semua dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Anggota pengarah yang juga Dekan Fakultas Teknik Dr Harjono P Putro, ST, M.Si mengatakan pada acara Dies Natalis ini, Fakultas Teknik telah mempersiapkan acara seminar internasional dan pameran keunggulan produk -produk mahasiswa UNKRIS. “Izin dari asosiasi internasional untuk penyelenggaraan  seminar telah kami kantongi, tinggal mempersiapkan teknisnya. Seminar international ini juga menjadi bagian dari upaya  UNKRIS menjawab perubahan peradaban global.

Menanggapi kesiapan panitia pelaksana, Ketua Pengarah Parbuantian, sekali lagi mengingatkan bahwa suksesnya acara ini adalah suksesnya kita bersama untuk itu penting saling mendukung dan bekerjasama, jangan saling menyalahkan. Sebuah keberhasilan itu karena kita mampu melakukan sinergi dan kolaborasi.

“Dies Natalis 69 ini adalah peristiwa fundamental dalam menyikapi perubahan yang diekspresikan melalui kegiatan kegiatan, sehingga semua harus saling kompak dan saling menjaga,” katanya.

Di sisi lain anggota pengarah Siswantari memberikan dukungan dan motivasi sepenuhnya untuk keberhasilan Dies Natalis 69 dengan tetap memikirkan output dari acara Dies Natalis 69 yakni mampu mendorong mahasiswa lebih produktif  dan berdaya saing.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!