26.7 C
Jakarta

Disdikpora Percayakan Pelti Kulonprogo Tangani Siswa KKO

Baca Juga:

WATES, MENARA62.COM — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulonprogo mempercayakan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pelti untuk menangani siswa-siswi SMP Kelas Khusus Olahraga (KKO). Rabu (19/1/2022), Disdikpora menyerahkan 15 siswa-siswi cabang tenis agar mendapatkan pelatihan yang memadahi dan bisa menjadi atlet tenis di masa depan Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Disdikpora Kulonprogo, Arif Prastowo SSos, MSi mengatakan pihaknya memiliki tanggung jawab terhadap siswa-siswi Kelas Khusus Olahraga. Karena itu, salah satu komitmen Disdikpora adalah memfasilitasi bakat dan minat anak-anak. Di antara mereka banyak yang berminat di cabang olahraga tenis.

“Itu hal yang positif. Tetapi kami menyadari sekolah memiliki keterbatasan melatih mereka. Sehingga kami bekerjasama dengan Pengkab Pelti untuk menitipkan mereka agar mendapatkan pelatihan tenis yang benar. Baru di kemudian hari kita akan bicara tentang prestasi mereka,” kata Arif Prastowo di lapangan tenis Alwa.

Target jangka pendek, kata Arif, mereka bisa bermain tenis dengan benar. Ke depan, Disdikpora akan melihat seberapa besar minat mereka. Kalau mereka memiliki bakat yang bagus, Disdikpora akan lebih intensif lagi memberikan porsi pelatihan agar meraih prestasi yang bagus.

“Ketika semakin banyak anak yang senang tenis, saya memiliki pemikiran bahwa turnamen tenis itu sangat penting bagi proses latihan. Karena turnamen itu untuk mengukur kemampuan dan melatih mental ketika bertanding. Dan turnamen itu sekaligus sebagai salah satu cara memasyarakatkan tenis,” kata Arif.

Sedang Ketua Pengkab Pelti Kulonprogo, H Amin Kurnanta merasa senang mendapat kepercayaan Disdikpora untuk melatih siswa-siswi SMP KKO. Pelti telah mempersiapkan tim pelatih dan latihan bersama dengan anak-anak pada hari Rabu dan Jumat sore.

“Semoga kerjasama ini bisa menghasilkan atlet-atlet tenis yang bisa berkiprah di tingkat kabupaten, DIY, nasional maupun internasional. Ini juga merupakan salah satu regenerasi pemain tenis di Kulonprogo,” kata Amin.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!