25.1 C
Jakarta

Dosen ITL Trisakti Melalui PKM Tingkatkan Kompetensi 50 Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan

Baca Juga:

CIREBON, MENARA62.COM – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti bekerjasama dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Cirebon, KSOP Pelabuhan Cirebon dan Pelindo melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui pendanaan Bantuan Hibah Penelitian dampak MBKM dan PKM dari Direktorat Pendidikan Tinggi dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

Ketua Pelaksana PKM Simon Gultom AMTrU.,MM menjelaskan bahwa dengan adanya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan nomor 298 tahun 2020, para SDM di Pelabuhan harus di berikan peningkatan pengetahuan agar mendukung peningkatan kinerjanya dan menciptakan hubungan kerja yang harmonis.

“Melalui Hibah dari Kemenristek Dikti ini, di harapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Kompetensi para Tenaga Kerja Bongkar Muat berupa pelatihan dan bantuan Alat Pelindung Diri sebagai SOP dalam melaksanakan tugas dan meminimalisir kecelakaan kerja,” ujar Simon Gultom dalam keterangannya, Rabu (22/12).

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini di selenggarakan di aula Pelindo Pelabuhan Cirebon pada hari Selasa dan Rabu tanggal 21-22 Desember 2021.

Adapun tim Dosen peneliti antara lain: Simon Gultom,AMTrU.,MM , Dr.Yosi Pahala,SE.,MM.Tr , Dr.Aswanti Setyawati,S.Sos.,MM , Dr.Sarinah,S.Sos.,MM , David Pandapotan Sirait,SE.,MM.Tr.MBA. Ir.Irwan Chairudin.,MM dan Primadi Candra Susanto,SE.,MM.Tr .

 

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!