32.9 C
Jakarta

Dosen Teknologi Rekayasa Otomotif UMY yang Inovatif Kembangkan Teknologi Pisau dan Kapak Lempar untuk Olah Raga Lempar Pisau

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Rinasa Agistya Anugrah, dosen dari Program Studi Teknologi Rekayasa Otomotif Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengembangkan program bertajuk Perancangan Inovasi Pisau dan Kapak sebagai Upaya Peningkatan Kegiatan Olahraga Lempar Pisau di Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta. Program ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat UMY.

“Tujuan program ini adalah merancang pisau, kapak dan jagrag untuk sasaran lempar. Rancangannya pisau dibuat model spin. Diserahkan pisau, kapak dan jagrag kepada PisauMu,” ujarnya pada Ahad (9/6/2024) saat penyerahan pisau, kapak, dan jagrag. Rinasa menambahkan bahwa PisauMu menjadi mitra karena juga ia aktif di gugus tugas olahraga Muhammadiyah ini di bagian penelitian dan pengembangan. Rinasa melihat PisauMu secara aktif melakukan pembinaan olahraga lempar pisau dan kapak.

Sementara itu ketua umum PisauMu DIY, Wahyu Gunawan Wibisono menyambut baik program ini. “Program ini kami harapkan bisa meningkatkan prestasi PisauMu,” ujarnya. PisauMu secara rutin mengadakan latihan setiap hari Ahad di halaman Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. “Kami mengundang masyarakat, mahasiswa, dan pelajar untuk ikut PisauMu. Cukup datang ke lokasi latihan dan bergabung,” ajaknya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!