25.4 C
Jakarta

Dubes RI Untuk Inggris Dukung Kerjasama Uhamka Dengan Universitas Di Inggris

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dengan sejumlah universitas di Inggris mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London. Kerjasama yang dilakukan Uhamka antara lain dengan Coventry University di Coventry,  Du Monfort University di Leicester, Harper Adams University dan Bradford University.

Dalam kunjungan hari keempat PTM Leader Visit di Inggris 13 September 2017, Wakil Rektor Uhamka Prof Dr Gunawan Suryoputro M Hum bersama rombongan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM)  diterima oleh Dubes RI untuk Britania Raya dan Irandia, Dr Rizal Sukma. Hadir juga Wakil Dubes serta Atase Pendidikan Prof Aminudin.

Prof Gunawan, dalam siaran persnya menceritakan bagaimana KBRI Inggris memberikan dukungan bagi Uhamka untuk menjalin kerjasama dibidang riset dan publikasi dengan universitas di Inggris.

“Bapak Rizal mengharapkan kunjungan dan kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi pendidikan tinggi di Tanah Air,” jelas Prof Gunawan, Jumat (15/9/2017).

Dr Rizal juga  mengemukakan beberapa peluang untuk pengembangan riset melalui Newton Fund, dan beberapa peluang lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh perguruan tinggi di Tanah Air.

Dukungan serupa juga dikemukakan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof Aminudin. Ia berjanji akan membantu kemitraan antara peneliti PTM, Uhamka dengan peneliti di Inggris.

Sebelumnya rombongan diterima oleh Harper Adams University dan Bradford University. HAU merupakan universitas dengan kekhususan di bidang Pertanian dan Teknik Pertanian yang cukup bagus, antara lain dengan mengembangkan “hands-free agriculture” yang melakukan robotisasi pertanian.

Uhamka kata Prof Gunawan akan memanfaatkan dan menindaklanjuti program-program yang ditawarkan KBRI London, HAU dan Bradford University.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!