30.4 C
Jakarta

Empat Kelompok Wirausaha UNIMMA Ikuti KMI Expo di Malang

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM– Empat kelompok kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) dinyatakan lolos dalam program Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI). Sebanyak 9 mahasiswa dan 4 dosen pendamping dalam kelompok tersebut dijadwalkan berangkat pada Rabu (16/11) untuk mengikuti KMI Expo XII di Universitas Brawijaya, Malang dan akan kembali ke UNIMMA pada Jumat (19/11).

Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI melepas peserta KMI Expo di Kampus 2 UNIMMA dengan didampingi Dr. Imron, MA selaku Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Mahasiswa (LP2MA). Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh kelompok yang lolos KBMI dan juga kepada dosen pembimbing. “Selamat kepada seluruh kelompok yang lolos. Semoga nanti kegiatan berjalan lancar. Jaga kesehatan, selamat sampai tujuan dan bisa kembali lagi dengan selamat,” ucapnya.

Rektor Unimma memberikan pesan saat melepas Empat Kelompok Wirausaha UNIMMA yang mengikuti KMI Expo

Dalam agenda KMI Expo XII, terdapat serangkaian acara yaitu KMI Award yang merupakan ajang apresiasi kepada mahasiswa pelaku usaha, PWMI (Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia) Award untuk penghargaan bagi dosen pendamping wirausaha, Startup Summit Award dan Pameran & Bazaar Produk bagi setiap kelompok untuk memamerkan produk yang dihasilkan dari ide bisnis usahanya. Perwakilan dari UNIMMA diikuti oleh brand Bee Main, Jamu Tinug, dan Lerak Batik Setiaku.

Selain itu, salah satu start-up KMI UNIMMA dengan brand jaban.kos ikut serta dalam nominasi Startup Summit Award yang diselenggarakan khusus bagi peserta Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) tahun 2021 penerima bantuan pendanaan dan pendampingan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Salah satu peserta expo KMI, Ratih Suciati mengaku senang bisa ikut serta dalam kesempatan tersebut. “Setelah lelah kami mempersiapkan segala hal, akhirnya kami bisa datang langsung mengikuti expo, harapannya nanti pulang bisa membawa juara,” tuturnya. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!