27.3 C
Jakarta

FC Tokyo Promosikan Olimpiade ke Indonesia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Pelatih FC Tokyo, Yu Komiyama, mengadakan pelatihan di Sekolah Sepak Bola Bina Taruna Footbal Academy Jakarta dalam upaya mempromosikan Olimpiade Tokyo 2020.

Komiyama menyatakan Indonesia bisa saja tampil dalam Olimpiade. “Bisa, kenapa tidak,” kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Komiyama yang melatih di Bina Taruna sejak 13 Februari itu datang dalam program membuka jalan bagi klub atau sekolah sepak bola di Asia Tenggara untuk suatu saat ikut dalam Olimpiade. Program pelatihan yang diselenggarakan Japan Foundation ASEAN Center bekerja sama dengan Japan Footbal Association dan Japan Leage ini untuk mempromosikan Olimpiade yang akan diadakan di Tokyo pada 2020.

Disamping untuk membuka jalan menuju Olimpiade, program yang diluncurkan sejak 2014 ini juga memberikan pengalaman bagi para pemain sepak bola di Asia mendapat bimbingan langsung dari pelatih klub sepak bola profesional Divisi 1 Liga Jepang.

Japan Foundation mengirim 10 klub sepak bola profesional ke 10 negara di Asia. Klub-klub tersebut antara lain Yokohama F Marinos, Kawasaki Frontale, Hokkaido Consadole Sapporo, Matsumoto Yamaga FC, Giravanz Kitakyushu, Cerezo Osaka, Omiya Ardija, Kashima Antlers, Shonan Bellmare, dan FC Tokyo.

Sebagai tindak lanjut dari program ini, tiga orang siswa Bina Taruna Football Academy akan mendapatkan bimbingan di sekolah sepak bola milik FC Tokyo di Tokyo selama satu minggu.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!