29.9 C
Jakarta

FT UNIMMA Diseminasi Project bersama Mitra

Baca Juga:

 

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Program Studi (prodi) Teknik Informatika S1 Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar diseminasi kegiatan bersama mitra dengan tajuk Diseminasi Project Digital Small Medium Enterprise dan Smart Village pada Selasa (13/12) di Auditorium Kampus 1 UNIMMA. Acara tersebut dilaksanakan untuk melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh prodi kepada stakeholder.

Diungkapkan oleh Setiya Nugroho, ST., M.Eng selaku Ketua Panitia, diseminasi menjadi sarana untuk menyebarluaskan ide dan gagasan dalam bentuk penelitian, pengabdian kegiatan mahasiswa yang telah dilakukan kepada sesama akademisi, masyarakat ataupun desa serta UMKM. “Dan diajak berkolaborasi guna mendapatkan feedback dan juga menggali insight untuk kegiatan di waktu yang akan datang,” jelasnya.

Yun Arifatul Fatimah, PhD, Dekan FT UNIMMA menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah memberikan support untuk kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada UNIMMA, khususnya Rektor untuk support pelaksanaan kegiatan ini. Selain itu juga untuk para stakeholders untuk supportnya. Ini merupakan salah satu bagian penting dari program PKKM dari program Kampus Merdeka. Pada kesempatan 2020, 2021, hingga sekarang kami dipercaya untuk bisa mengimplementasikan program MBKM,” ujar Yun Arifatul Fatimah.

Prodi Teknik Informatika telah mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan kegiatan magang bersertifikat dan magang di industri, studi independent, project di desa dan kegiatan wirausaha.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Lilik Andriyani, SE., M.Si, Rektor UNIMMA berharap agar kegiatan tersebut memiliki kebermanfaatan. “Harapannya ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi pengikatan koneksi mahasiswa, kebermanfaatan bagi masyarakat, dan implementasinya sampai ke desa-desa,” pungkasnya. (*)

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!