25.4 C
Jakarta

Gandeng Mitra, Herbalife Terus Dukung Upaya Pemerintah Perangi Malnutrisi dan Stunting

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition terus berkomitmen untuk menyehatkan masyarakat melalui kampanye Nutrition for Zero Hunger, sebuah inisiatif global yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 2 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang berupaya untuk mengurangi kelaparan dalam segala bentuknya pada tahun 2030 dan untuk mencapai ketahanan pangan, perbaikan nutrisi serta menanggulangi stunting.

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan Herbalife Nutrition terus berkomitmen untuk mencari solusi dan menjawab tantangan kelaparan global, kerawanan pangan, dan kekurangan gizi melalui inisiatif ‘Nutrition for Zero Hunger’. “Herbalife Nutrition melalui Herbalife Nutrition Foundation (HNF) bekerja sama dengan mitra CASA Herbalife Nutrition, sangat bangga dapat memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi malnutrisi dan stunting serta memberikan akses pendidikan nutrisi yang sehat kepada anak-anak serta masyarakat yang rentan,” kata Andam.

Komitmen Herbalife Nutrition dalam menanggulangi stunting di Indonesia dimulai melalui kemitraan antara Herbalife Nutrition dan Herbalife Nutrition Foundation (HNF) dengan Habitat For Humanity Indonesia dalam program pembangunan fasilitas sanitasi sehat, penyediaan akses air bersih dan edukasi kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Program ini telah berjalan sejak tahun 2019, pada fase pertama berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK diantaranya; pembangunan 15 unit toilet individu atau keluarga dan satu unit sumber air bersih untuk fasilitas menucuci bagi 75 kepala keluarga. Selain itu, pembangunan empat unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, satu unit toilet sekolah serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 200 warga dan 100 siswa sekolah.

Dalam analisis paska pelaksanaan, program ini telah memberikan dampak perubahan yang signifikan dalam perubahan gaya hidup yang lebih sehat masyarakat Mauk, secara umum ke arah yang lebih sehat dan higienis. Program ini juga berhasil meningkatkan akses dan kesadaran akan lingkungan yang sehat dan aman yang mengarah pada perubahan pola pikir dan perilaku serta kesejahteraan masyarakat. Program ini secara langsung bermanfaat bagi 11.900 orang dan secara tidak langsung bermanfaat bagi 15.350 orang.

CASA Herbalife Nutrition

Herbalife Nutrition Foundation (HNF), merupakan sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak, mendukung komunitas yang rentan secara sosial dan memberikan bantuan kepada organisasi yang berfokus pada mempromosikan akses, pendidikan, dan pemberdayaan nutrisi yang baik, kesehatan umum, dan bantuan bencana.

CASA Herbalife Nutrition, program unggulan dari HNF telah memberikan dukungan penyediaan makanan bernutrisi melalui kerjasama dengan organisasi berbasis komunitas untuk mendukung hampir 220.000 anak, 168 panti asuhan, rumah sakit, sekolah, dan komunitas di lebih dari 58 negara.

Panti Asuhan Pondok Kasih Agape adalah Program CASA Herbalife Nutrition pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 dengan jumlah penerima manfaat 200 anak. Sementara Rumah Autis adalah Program Casa Herbalife kedua yang didirikan pada tahun 2013 dengan jumlah penerima manfaat 250 anak. Sedangkan Bali Caring Community adalah Program CASA Herbalife Nutrition ketiga yang berbasis di Denpasar yang didirikan pada 2019 dengan total penerima 100 anak.

Herbalife Nutrition juga secara rutin menggelar kegiatan sukarelawan oleh karyawan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberi manfaat kepada masyarakat. Program ini memberikan kesempatan bagi karyawan dan member independen kami untuk lebih mengenal Program CASA Herbalife Nutrition secara lebih dalam, dan diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana kehidupan sehari-hari anak-anak spesial ini dan berkesempatan menjadi bagian dari hidup anak-anak ini.

“Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dan sekaligus memperkuat komitmen kami untuk terus mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif yang diimbangi dengan asupan nutrisi seimbang dan olahraga. Selain itu, kami juga berharap program-program ini dapat menjadi inspirasi dan dapat mengajak lebih banyak pihak untuk turut serta dalam mendukung upaya pemerintah memerangi malnutrisi dan stunting di kalangan anak-anak penerus bangsa,” tutup Andam Dewi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!