30.9 C
Jakarta

Gerakan Sekolah Cerdas di SMP Muh 1 Simpon

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo gelar gerakan Sekolah Cerdas bagi siswa. Kegiatan ini diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya pelatihan duta perdamaian bagi siswa SMP Muh 1 Simpon Solo, Sabtu (4/11/2017).

“Diawali dengan Pelatihan bagi guru agama maupun guru BK yang diadakan oleh Peace Generation dan Lazismu. Pelatihan ini untuk memperkenalkan topik tentang perdamaian kepada masyarakat,”Kata Muh Wildal, salah satu guru agama SMP Muh 1 Simpon Solo.

Muh Wildal menambahkan, kegiatan pelatihan sejak bulan April 2016 dan di berikan dalam pembelajaran kepada seluruh siswa, hingga puncaknya saat pelatihan duta perdamaian bagi siswa di SMP Muh 1 Simpon Solo.

Tujuan kegiatan ini, menurut Muh Wildan, untuk memberikan pelatihan sekolah cerdas atau ceria damai dan siaga bencana. Materi pelatihan juga termasuk memilih beberapa duta  untuk  menularkan hasil latihannya kepada siswa lain.

Siswa yang dipilih sebanyak 20 orang. Mereka berasal dari beberapa jenjang kelas. Tentang materi yang diberikan antara lain, aku bangga jadi diri sendiri, penanggulangan bencana, beda kebudayaan tetap berteman, dan pakai otak jangan pakai otot.

Kegiatan pelatihan bagi duta perdamaian ini dilaksanakan sehari dari pagi sampai sore, dan antusias siswa sangat menyenangkan untuk mengikuti kegiatan ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!