30.8 C
Jakarta

Grand Opening Tarumanagara Arena, Undang Atlit Berprestasi untuk Kuliah di Untar dengan Beasiswa

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Agustinus Putra Irawan menginginkan atlit olah raga yang berprestasi dapat melanjutkan kuliah di Untar dengan memberikan bea siswa. Hal ini diungkapkan Rektor Untar usai peresmian Grand Opening Tarumanagara Arena, pada Kamis (1/12/2022) di Kampus Untar Jakarta.

Tarumanagara Arena berada di lantai 8 Gedung P dengan fasiiitas lapangan bulu tangkis dan lapangan basket serta  fasilitas untuk gym.  “Dengan fasilitas olah raga ini, berharap bisa masuk atlit berprestasi untuk kuliah di Untar, karena dulu Untar banyak mahasiswa dari atlit. Saya juga pernah berbicara dengan Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma (mantan atlit bulutangkis Juara Dunia dan Olimpiade, red.) apabila ada atlit berprestasi dari  bulutangkis akan diberi fasilitas beasiswa,” ujar Rektor.

Hal yang sama juga pernah disampaikan Rektor Agustinus kepada ketua KONI bahwa para atlit yang ingin kuliah di Untar akan diberi beasiswa khusus. Agustinus mengatakan Untar mendorong kegiatan kemahasiswaan yang mendukung atmosfer pendidikan atau enviroment pendidikan, salah satunya adalah olah raga.

“Dengan fasilitas di Tarumanaga Arena ini kita bisa melakukan kegiatan yang lain, tidak hanya olah raga,tapi kegiatan akademik, seminar, pameran produk, kemudian juga kegiatan enterpreneurship yang sesuai dengan jiwa Untar,” lanjutnya.

Kapasitas Tarumanagara Arena bisa menampung 1.000-1.500 orang, seperti kegiatan penerimaan mahasiswa baru, atau pun seminar. “Kalau untuk kegiatan olah raga kapasitas penontonnya dibatasi mungkin 200- 500 orang. Seperti saat kompetisi robot, kami gilir, sementara yang belum masuk arena kami beri fasilitas video di lantai bawah,” ujar Agustinus.

Grand opening Tarumanagara Arena dihadiri civitas akademika Untar, para dosen dan mahasiswa serta Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara DR. Ariawan Gunadi beserta jajarannya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!