32.1 C
Jakarta

Gree Lakukan Tes Produk, Buktikan AC Inventer F1S dan F5S Lebih Dingin dan Hemat!

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – PT. Gree Electric Appliances Indonesia melakukan test produk untuk dua produk pendingin ruang (AC) inventer terbarunya yakni AC Inventer tipe F1S dan F5S. Test produk dilakukan terhadap sekitar 40 awak media dan influencer di Djakarta Theater, Rabu (9/11/2022).

Mengusung kampanye bertema “Lebih Dingin Lebih Hemat”, pada pembuktian tersebut, kedua tipe AC Inverter Gree ini berhasil mencapai suhu terendah sampai 12 derajat Celcius dan mencapai daya minimum hingga 190 Watt.

Product Training Manager Gree Indonesia, Reza Pahlawansyah menjelaskan dua AC yang baru diluncurkan pada Oktober 2022 lalu, masing-masing memiliki keunggulan. “Namun keduanya sama-sama hemat energi,” katanya.

Seperti halnya produk AC Gree lainnya, pada dua produk teranyarnya ini, Gree juga menawarkan garansi servis terbaik untuk unit dalam masa garansi 1 tahun diganti baru dengan menerapkan konsep servis 6 jam + 24 jam + 72 jam. Program garansi berlabel “Gree Golden Service”, ini merupakan program tambahan garansi servis dari garansi 1+5+10 Gree yang sudah berjalan.

“Rincian program garansi ini adalah 1 tahun garansi tukar baru, 5 tahun garansi biaya jasa perbaikan dan suku cadang, serta 10 tahun garansi mesin kompresor,” papar Reza.

Adapun beberapa keunggulan yang ditawarkan AC Inverter F5S Gree adalah sebagai berikut:

Pertama memiliki fitur Smart Cleaner System. Dengan fitur ini maka AC Inventer F5S Gree dapat melakukan pencucian otomatis di bagian evaporatornya, hanya dengan menekan tombol mode + Fan secara bersamaan pada remote AC.

Kedua, fitur Fast Cooling, yang merupakan fitur Turbo di unit indoor dan putaran kompresor upgrade akan beroperasi secara bersamaan, sehingga akan mendinginkan  ruangan hanya dalam waktu 2 menit.

Ketiga, fitur I-FEEL adalah fitur smart detector, dimana ketika fitur ini dinyalakan maka remote control akan menjadi sensor yang mendeteksi suhu temperatur di sekitar remote control.

Keempat, fitur Mass Air Supply yang berfungsi untuk mengontrol arah angin dan meningkatkan volume udara. Sedang mode hemat energi pada produk ini, dapat dioperasikan, cukup dengan menekan sekali tombol hemat energi akan menghemat 30%, menekan tombol hemat energi 2 kali akan menghemat 50%.

Kelima, hemat energi. Untuk daya listrik dari tipe F5S ini juga tergolong kecil karena hanya mengkonsumsi 190 watt untuk AC 0,5 PK, dan untuk suhu terendah yang dikeluarkan bisa mencapai 7,9 derajat celcius.

Keenam, AC F5S ini juga sangat Easy Removal, super senyap hingga 19 dB, dan outdoor yang tahan korosi yang menonjolkan kelebihan produk ini sebagai “AC terlaris”.

Sedang untuk AC Inverter F1S memiliki keunggulan sebagai berikut.

Pertama, fitur Fast Cooling, fitur Turbo di unit indoor dan putaran kompresor upgrade akan beroperasi bersamaan, sehingga akan mendinginkan  ruangan dalam waktu 1 menit,

Kedua, fitur mode hemat energi, dengan menekan sekali tombol hemat energi akan menghemat 30%, menekan tombol hemat energi 2 kali akan menghemat 50%.

Ketiga, hemat energi. Untuk daya listrik terendah AC type F1S hanya memakan 180 Watt untuk AC 0,5 PK. Fitur I-FEEL adalah fitur smart detector dimana saat fitur ini dinyalakan maka remote control akan menjadi sensor yang mendeteksi suhu temperatur di sekitar remote control. Super senyap hingga 19 db, dan outdoor yang tahan korosi dan jamur.

Tidak hanya membuat AC inverter hemat energi dan ramah lingkungan Gree Indonesia jelas Reza juga membuat AC inverter dengan kapasitas pendinginan yang kuat, serta menonjolkan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah pada AC Inverter itu sendiri.

“Gree Indonesia ingin memberikan pengalaman hidup yang lebih baik kepada pelanggan AC Inverter hemat daya Gree,” ujar Will Wen, Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia.

Kenalkan Produk FLIFE

Pada kesempatan yang sama, Gree Indonesia juga memperkenalkan FLIFE Technologies Indonesia yang merupakan bagian dari grup Gree Indonesia. Perusahaan ini membawa dua produk terabrunya yaknu  FLIFE Air Cooler FTA-ACOOLA4 dan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB.

“Sebelumnya FLIFE lebih dikenal dengan produk elektronik untuk memasak, kini FLIFE juga meluncurkan produk home appliances Air Cooler yang berfungsi sebagai penyejuk ruangan. Tak sekedar untuk menyejukkan ruangan saja, FLIFE Air Cooler FTA-ACOOLA4 telah dilengkapi dengan dengan generator anion yang dapat membantu membunuh virus-virus dan bakteri yang ada di udara. Desainnya yang minimalis modern membuat FLIFE Air Cooler sangat mudah untuk diletakkan dimana saja,” jelas Catrin, Brand Manager FLife

Meski memiliki desain yang minimalis modern, namun angin yang dihasilkan dari FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 dapat menyebar ke segala arah dengan hembusan angin yang lembut serta tidak menghasilkan kebisingan ketika sedang digunakan. Untuk menghasilkan udara yang lebih dingin, bagian tangki dapat diisi dengan air atau es batu.

“Konsumen pun tidak perlu khawatir menggunakan FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 dapat menyebabkan paru-paru basah karena meski menggunakan air atau es untuk membuat udara lebih dingin FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 telah dilengkapi dengan filter honey comb yang akan mengubah air atau es menjadi udara,” kata Catrin.

FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 juga dilengkapi dengan remote control sebagai pengatur fungsi, namun meski memiliki remote control FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 pengguna juga dapat menggunakan tombol touch screen yang terdapat pada bagian atas untuk mengatur fungsi penggunaan. Selain penggunaannya yang begitu mudah, FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 juga memiliki garansi penggantian unit baru selama 180 hari dan 1 tahun garansi servis dan sparepart. Dengan banyaknya fitur yang diberikan oleh FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4, untuk penggunaannya hanya menggunakan 50 Watt saja setiap kali pemakaian.

Selain memperkenalkan Air Cooler FTA-ACOOL4, di acara tersebut juga diadakan  demo cooking langsung menggunakan produk FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB yang baru saja memenangkan penghargaan Top Innovation Choice Award 2022 untuk kategori inovasi “Multifunction Electric Pressure Cooker dengan 10 fungsi memasak utama dengan dukungan teknologi pengatur 7 level tekanan yang dapat disesuaikan oleh pengguna”. Dimana produk tersebut merupakan salah satu produk dari FLIFE yang memiliki beragam fungsi atau keunggulan didalamnya mulai dari memasak nasi, bubur, pressure cook, sup, menumis, hingga memasak ayam, bebek, atau daging.

“Dengan adanya 10 pilihan menu tersebut, konsumen dapat lebih mudah menggunakannya sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB diakui Catrin merupakan pressure cooker paling Lowwatt di kelasnya, yakni hanya 550 Watt. Produk ini dilengkapi dengan 2 panci yang berbeda, dimana panci gold 5 lapis digunakan khusus untuk memasak nasi dan bubur, sedangkan panci kristal hitam digunakan untuk memasak sup daging.

Pemberian 2 panci yang berbeda ini jelas Catrin bukan tanpa alasan. Pada panci gold 5 lapis ini memiliki fitur anti lengket yang membuat nasi yang dimasak jadi lebih mudah diaduk setelah matang dan nasi yang dihasilkan pun lebih manis. Sedang panci kristal hitam yang memiliki konduksi panas sangat baik, dapat memasak bahan dengan tekstur yang lebih keras seperti daging atau bebek menjadi lebih cepat empuk dan lebih wangi.

“Inovasi dan pengembangan produk yang telah dirancang oleh tim FLIFE Indonesia ini bertujuan agar FLIFE dapat menjadi merek home appliances yang berkualitas, FLIFE juga berharap dapat memberikan produk-produk yang tidak hanya memiliki desain modis, namun juga multifungsi sehingga konsumen dapat lebih mudah saat memasak serta produk yang dapat menyejukkan ruangan dan dapat membunuh virus dan bakteri yang terdapat pada udara di ruangan.” ujar Will Wen.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!