23.9 C
Jakarta

Penggembira Gowes Palangka Raya – Solo singgah di PDM Kapuas

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

KUALA KAPUAS, MENARA62.COM – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas Drs.H.Masrani didampingi Wakil Sekretaris Sidik Widiantoro,SE,MT , menyambut langsung kedatangan Tim penggembira ‘Gowes To Muktamar” di Sekretariat PDM Kapuas, Selasa (8/11/2022).

Sebelumnya 4 orang tim penggembira dengan menggunakan sepeda berangkat ke Muktamar Muhammadiyah di Solo , dilepas resmi oleh Ketua PWM Muhammadiyah Kalteng Prof.Dr.Ahmad Syar’i , di Palangka Raya Senin (7/11/2022)

Keempat tim penggembira tersebut adalah H.Ali Imran dan AKP (Purn) Darmadi dari Kabupaten Kapuas , Ganda Ganjar Gunartika dan Suyatman berasal dari Kota Palangaka Raya.
Mereka di Kuala Kapuas juga mengikuti Sholat Gerhana Bulan yang di gelar Dewan Kerja Masjid (DKM) Muhammadiyah Al Ihsan.

Hari Rabu 9 November 2022 pukul 06.15 WIB, Ketua PDM Kapuas Drs.H.Masrani didampingi jajaran pengurus lainnya dengan antusias melepas resmi tim bersepeda penggembira Muktamar Muhammadiyah , di halaman Masjid Muhammadiyah Al Ihsan Kapuas Kalimantan Tengah, walau cukup sederhana namun meriah. Sebelum pelepasan , rombongan penggembira Gowes to Muktamar meneriakan yel yel “ Muktamar Mencerahkan, Muhammadiyah Berkemajauan “.

Tim penggembira Gowes To Muktamar diantar oleh rombongan pesepeda keluarga besar Muhammadiyah Kapuas dan simpatisan serta sebagian murid SMP dan SMA Muhammadiyah Kapuas.

Rombongan mengantar tim Gowes To Mukmatar melintasi rute jalan melati, jalan tambun bungai, jalan seroja , jalan mawar , darmaga penyeberangan hinga anjir KM 1. Selanjutnya tim penggembira gowes to muktamar menuju Kota Banjarmasin.

Jika semuanya lancar perjalanan akan di tempuh dalam waktu 9 hari. Rute yang ditempuh tim gowes penggembira muktamar ,mulai dari Kota Palangaka Raya, Pulang Pisau, Kuala Kapuas, Banjarmasin, Pelabuhan Tri Sakti, .

Selanjutnya menumpang kapal laut menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jomnang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Sragen, Karang Anyar dan tiba di kota Solo.

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 akan berlangsung Tanggal 18 hingga 20 November 2022 di Kota Solo, yang menggusung tema “ Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta “. (Bon)
























- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!