30.4 C
Jakarta

Gubernur Anies Senang Banyak Orangtua Antarkan Anak Sekolah

Baca Juga:

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi instansi yang memperbolehkan karyawan mengantar anak pada hari pertama ke sekolah. Imbauan untuk mengantarkan anak pada hari pertama siswa masuk sekolah yang baru bukan saja saat jadi Gubernur, tapi sejak menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Edaran nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah.

“Alhamdulillah kami bersyukur, karena pada 2016 saat saya menggaungkan ini di kementerian, pada 2017 banyak di wilayah – wilayah yang menjalankan. Bahkan di perusahaan – perusahaan secara sendiri memperbolehkan orangtua mengantarkan anak sekolah,” kata Anies saat meninjau hari pertama masuk SD di SDN Kampung Melayu 01 dan 02 Jakarta Timur, seperti dikutip dari Antara, Senin (16/7).

Pengantaran anak sekolah ini, terutama pada anak – anak di sekolah pada siswa kelas 1, kelas 7 dan kelas 10, karena itulah saat pertama kali mereka masuk sekolah.

“Saya apresiasi kepada kepala daerah di berbagai tempat dan pimpinan perusahaan yang mengizinkan stafnya mengantar dulu baru bekerja,” kata Anies.

Jadi ini adalah hari pertama bagi sekolah sekolah negeri di DKI untuk memulai tahun ajaran baru. Dan sesuai anjuran kemarinnya agar orangtua untuk mengantarkan anak ke sekolah.

“Kita berharap hari pertama ini menjadi hari dimana orangtua sebagai pendidik pertama dan terutama berinteraksi dengan guru sebagai pendidik anak anak di pagi hari dan siang hari,” kata Gubernur.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!