31.5 C
Jakarta

Gugah Empati, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Donasikan Kencleng Surga untuk Palestina

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Peristiwa konflik dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina menggugah empati keluarga besar SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Melalui kegiatan yang bertajuk “Kencleng Surga untuk Palestina,” SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil menghimpun dana kemanusiaan sejumlah 34,2 juta rupiah dan disalurkan melalui Lazismu Solo, Senin (13/11/2023).

Muhamad Arifin, selaku Wakasek Kesiswaan dan Sarpras, mengungkapkan bahwa “Kencleng Surga” sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah.

Melalui kegiatan tersebut, sejumlah 451 siswa bersama 43 guru dan tenaga kependidikan, setiap hari mengumpulkan infak melalui kaleng atau kencleng masing-masing yang hasilnya secara berkala akan disalurkan melalui Lazismu Kota Surakarta untuk mendukung program peduli kemanusiaan.

“Uang kencleng tersebut biasanya dimanfaatkan untuk membantu korban bencana alam, bakti sosial, maupun peristiwa kemanusiaan seperti yang terjadi di Palestina saat ini,” ungkapnya.

Salah satu siswa kelas dua, Muhammad Ghani Brotosanjoyo, mengaku sangat sedih dengan konflik yang menimpa bangsa Palestina. Ia mengaku mengetahui kejadian tersebut dari berita televisi dan sosial media. “Semoga melalui Kencleng Surga yang sudah dikumpulkan bersama teman-teman di sekolah bisa bermanfaat untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban konflik di Palestina,” ungkapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!