25.6 C
Jakarta

Hadir di Front Row Paris 2022, Hikmat Fashion Usung Konsep Tudor Time

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Hikmat Fashion  bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC) akan menggelar fashion show  dalam acara Front Row Paris 2022 di Bateu Chansonnier Port Debilly Paris dan La Galerie Bourbon  pada tanggal 3-4 September 2022. Gelaran ini  bertujuan memperkenalkan karya fashion Indonesia di pasar Eropa, dimana Eropa adalah kiblat fashion dunia.

Hikmat menjadi special karena menjadi satu-satunya fashion muslimah dengan konsep glamour, smart & elegant dressing dalam acara fashion show Front Row 2022.

Hikmat akan menampilkan 12 koleksi desain bertema “Tudor Time”. Tema ini terinspirasi oleh kemegahan bangunan bergaya arsitektur negara Inggris nan cantik bernama Tudor.

“Periode Tudor ini memiliki ukiran-ukiran mewah khas arsitektur domestik yang bangunannya digunakan untuk menampilkan status dan kekayaan seseorang dengan balutan kemegahan. Beberapa bangunan megah khas Tudor yang masih berdiri hingga sekarang (type of brithish architecture between 1485-1603.),” jelas Designer Fashion Hikmat Ahmed sekaligus CEO dari Hikmat Fashion dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/8/2022).

Hal inilah yang menjadi inspirasi besar koleksi istimewa yang dibawa Hikmat Ahmed ke acara  yang akan digelar di sebuah kapal pesiar dalam kota yang menyusuri sungai Seine di Paris, pada awal September mendatang.

Untuk material 12 koleksi ini yang akan diboyongnya ke Front Row Paris sekaligus juga menandai peluncuran dengan 12 koleksi ekslusif yang akan dijual di Showroom, Mall dan Online secara serentak di bulan September ini, Hikmat menggunakan material crepe hight twest dengan siluet metal cooper ditambahkan dengan detail/ornament nail head dan rhinestones pada busana abaya dan suit.

Melalui event Front Row Paris 2022, Hikmat berharap membawa dampak positif terhadap karya fashion Indonesia .

“Diharapkan akan mendapat semakin banyak media dan buyer dari negara-negara di Eropa yang hadir di Front Row Paris 2022 dan membuka peluang kerjasama bisnis ke depannya dengan para desainer Indonesia. Melalui kegiatan ini, para desainer Indonesia juga bisa melihat langsung dan mempelajari kebutuhan produk fesyen di pasar Eropa. Bagi pasar Indonesia, tentunya akan semakin bangga memakai produk lokal yang kini telah mendunia,” tambah Hikmat.

Abaya koleksi Hikmat Fashion yang bakal ikut meramaikan Front Row Paris 2022

Hikmat turut berpartisipasi dalam acara Paris Front Row 2022 ini, bersama 17 desainer Indonesia lainnya seperti Ali Charisma, Deden Siswanto, Lisa Fitria, Lenny Agustin, NY by Novita Yunus, Rose.Ma.Lina x Sofie, Philip Iswadono, Roemah Kebaya Vielga, LAELYIND, Putri Anjani by Pranaliving, BBPPMV BISPAR x SMKN 3 Malang, Nura Boutique by Oewi Wahyono, Nina Nugroho, Mida Gita Fitria, ISWI Fashion Academy, dan Tenun Gaya by Wignyo.

Pada  tanggal 23 Agustus lalu, Hikmat telah mengikuti rangkaian event Front Row Paris, yaitu Offline Press Conference Trunk Show di tanggal 23 Agustus lalu di Kawasan Kuningan, Jakarta.

Sarjana Hukum Yang Gemar Dunia Fashion

Hikmat Fashion  didirikan pada tahun 1997 oleh Mr. Hikmat yang  merupakan lulusan sekolah hukum. Namun karena ketertarikan pada dunia fashion yang begitu besar, menggelitiknya untuk  mendalami dunia moda fashion.

Hikmat  memantapkan diri  mempelajari ilmu fashion ke ESMOD Paris dan lulus pada tahun 2008. Kecintaannya pada dunia mode membawanya untuk meningkatkan keahliannya dalam bidang fashion dan memperluas kreasinya dari satu negara ke negara lainnya.

Kekuatan desain Hikmat ada pada detail,  mulai dari bahan, material hingga proses produksinya.  Sehingga koleksi yang dihasilkan eksklusif, karena materialnya berasal dari luar negeri yang dipilih langsung oleh Mr Hikmat demi menciptakan busana premium bagi para muslimah.

Inspirasi dan gaya setiap koleksi Hikmat selalu berganti, berkiblat pada trend desain fashion di eropa khususnya Paris dan Roma. 3 elemen yang selalu stabil dipastikan: bahan baku kualitas tinggi, uji coba try-on to model langsung sebelum produksi massal, dan tetap memperhatikan apa yang sedang dibutuhkan oleh para muslimah. Sehingga customer dapat bangga ketika menggunakan busana dari Hikmat.

Untuk setiap desain yang diciptakan Hikmat, akan selalu memperhatikan detail tak hanya kainnya tapi juga detail lain seperti manik-manik, kancing, dan hal kecil lainnya agar sempurna di setiap sisi.

“Gaya Hikmat terinspirasi dari kesederhanaan dan paduan Arabic Style dan Europe Style. Hal ini ditujukan untuk wanita yang ingin tampil elegan di setiap acara,” kata Deswita Maharani, Artis, host dan pesinetron Indonesia yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador Hikmat Fashion.

Arabic Style sebagai budaya/standar busana, dan Europe Style untuk model yang modern dan desain glamour dalam setiap rancangan inilah yang membuat Deswita jatuh hati.

“Ditambah lagi ciri khas Hikmat di setiap koleksinya selalu terlihat mewah dengan bordir, manik-manik, maupun desain kain printing,” papar Deswita.

Designer Fashion Hikmat Ahmed sekaligus CEO dari Hikmat Fashion

Dengan produk unggulan Abaya, Hikmat menyuguhkan koleksi abaya dalam beragam ukuran dan model. Dengan demikian memungkinkan abaya Hikmat  bisa dipakai semua umur, dari remaja, dewasa hingga orang tua.

Selain Abaya, Hikmat juga memiliki karya unggulan berupa suit atau setelan baju dan celana untuk acara kasual, blouse untuk digunakan sehari-hari, juga mukenah, tunik, celana sampai dress formal.

“Setiap model yang dikeluarkan Hikmat selalu dilengkapi dengan scraf atau kerudung, juga aksesoris bros, kalung, serta masker fashionable yang senada. Ini membuat pelanggan tidak perlu repot memadu padankan busana saat membelinya,” lanjut Deswita.

Keunggulan lain dari Hikmat adalah memiliki pabrik sendiri yang diarahkan dan diperhatikan langsung oleh Mr. Hikmat sehingga kualitasnya benar-benar dipastikan dan bahannya dipilih langsung dari luar negeri. Penggunaan bahan yang unik dengan Arabic style di kombinasikan dengan Europe style tapi tetap nyaman digunakan

Untuk mempercantik ruangan, Hikmat juga punya bantal decorative supaya kesan elegan nampak di ruang tamu kita.

Soal harga, menurut Deswita, range yang ditetapkan sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan. “Mulai dari aksesoris seharga 40rb-an hingga Abaya di harga 1jt-an, kami pastikan harga sesuai dengan kualitas karena bisa dilihat sendiri perbedaan yang unggul dimiliki Hikmat dibanding baju muslim ditempat lainnya,” tegas Deswita.

Ia percaya, hadirnya Hikmat sebagai fashion leader in moeslim wear atau kiblat fashion Muslimah di Indonesia telah dan akan terus membuat banyak wanita tampil lebih percaya diri, elegan dan tetap syar’i dengan busana seperti abaya, scraf, suit atau baju setelan, mukena dan aksesoris pelengkap lainnya.

Hikmat berupaya terus mempertahankan kualitas yaitu dengan selalu mencari material terbaik sekalipun berasal dari luar negeri karena Hikmat memiliki pabrik yang hanya memproduksi desain unik, edisi terbatas, yang tidak akan ditemukan pada busana muslimah lainnya.

Mengusung motto perusahaan yaitu “Smart & Elegant Dressing”,  Hikmat secara konsisten menciptakan desain yang cerdas dan elegan yang dapat ditemukan di 25 departement store besar yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Sogo, Metro, Centro, Star, beserta 6 Showroom di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Selanjutnya karena ada banyak permintaan pembukaan showroom baru, dalam waktu dekat  Hikmat akan  hadir (coming soon) di Makassar. Hikmat juga telah mengembangkan bisnisnya ke pasar beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Brunei dan China.

Untuk memastikan bahwa setiap wanita muslim dapat merasakan kualitas produk Hikmat, pembelian bisa juga melalui website (www.hikmatofficial.com), Instagram (@hikmatfashion) atau Facebook Hikmat Fashion.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!