30.2 C
Jakarta

Hadirkan Dewan Eksekutif BAN PT, Unismuh Helat Sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Mutu Perguruan Tinggi

Baca Juga:

MENARA62.COM, MAKASSAR — Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan sosialisasi Pemantauan dan Evaluasi Mutu Perguruan Tinggi serta Program Studi (PEMPT/PS) pada Rabu, 24 April 2024 di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Unismuh untuk menjalankan budaya mutu, khususnya setelah meraih akreditasi institusi Unggul beberapa bulan lalu.

Acara ini dibuka Pelaksana Harian Rektor Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda. Kegiatan ini dihadiri pimpinan Badan dan Lembaga, serta pimpinan fakultas dan prodi se Unismuh Makassar. Acara ini diorganisir Badan Penjaminan Mutu Unismuh yang dipimpin Dr Burhanuddin sebagai Ketua, dan Dr Amrullah Mansida selaku sekretaris.

Narasumber dalam kegiatan ini, Prof Agus Setyo Muntohar, ST, M. Eng.Sc, Ph.D., anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Republik Indonesia.

Dalam pemaparannya, Prof. Agus menekankan pentingnya memiliki sistem akreditasi yang adaptif dan dinamis, yang memungkinkan perguruan tinggi untuk proaktif meningkatkan standar pendidikan dan kinerja institusional.

Ia juga menyoroti beberapa aspek kunci dari sistem pemantauan dan evaluasi mutu, termasuk penyesuaian proses akreditasi yang kini lebih fokus pada hasil pendidikan dan pengaruhnya terhadap komunitas serta industri.

Prof Agus juga menggarisbawahi pentingnya membangun budaya akademik yang unggul, mendorong semua elemen universitas untuk tidak hanya memenuhi standar minimal, tapi juga berusaha untuk unggul dalam segala aspek.

Selain itu, ia mendorong Unismuh membuat
Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU). Sebagai kampus terakreditasi Unggul, Unismuh dapat membuat PSDKU, khususnya program studi yang telah terakreditasi unggul.

Acara ini diharapkan dapat memotivasi seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Makassar untuk terus berupaya dalam merealisasikan visi dan misi institusi dalam menyediakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan zaman.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!