30.2 C
Jakarta

Haedar: Lembaga Pendidikan Muhammadiyah Perlu Melakukan Akselerasi Manajemen Sistem

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM —  Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, sistem manajemen dalam lembaga pendidikan Muhammadiyah menjadi kunci penting untuk memajukan lembaga pendidikan. Itu sebabnya, Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah perlu melakukan akselerasi.

Menurut Haedar seperti dilansir situs Muhammadiyah.or.id, Jumat (23/2/2018), akselerasi itu perlu dilakukan pada tiga level, yakni satu manajemen operasional, hal ini perlu diregulasi sedemikian rupa sehingga ada kemajuan.

“Yang kedua manajemen strategis, sebenarnya teori-teori strategis itu mensinergikan antara visi dan misi. Coba bayangkan ya, dulu Kiai Dahlan mensetting organisasinya itu tidak belajar manajemen atau keluar negeri, tetapi memiliki visi yang kedepan bahkan dulu sudah membayangkan memiliki perguruan tinggi yang megah,” jelas Haedar ketika membuka Rakornas Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah di P4TK Kesenian, di Sleman, Yogyakarta, Jum’at (23/2/2018).

Ia berharap, rakornas Dikdasmen PP Muhammadiyah, dapat menghasilkan langkah-langkah kerja yang strategis.

Muhammadiyah, menurut Haedar, patut bangga karena telah memiliki universitas-universitas besar dan maju.

“Sedangkan yang ketiga, manajemen perubahan. Sekarang PP Muhammadiyah orientasinya membangun pusat-pusat keunggulan dan itu basik teorinya ada,” ujar Haedar yang mengingatkan Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah agar melakukan akselerasi program-program yang strategis dan memiliki hasil yang berkemajuan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!