30.7 C
Jakarta

HBAP Berikan Motivasi Di Kelas Inspirasi SMKN 1 Tanjung Agung

Baca Juga:

MENARA62.COM – SMK Negeri 1 Tanjung Agung mengadakan program kelas inspirasi dengan menghadirkan Manajemen PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) konsorsium antara PT.Bukit Asam tbk dan China Huadian Hongkong Company Limited, dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTU Sumsel 8, bertempat di Aula SMKN 1 Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Senin kemarin (25/10).

Kegiatan Kelas Inspirasi menjadi wahana bagi sekolah dan peserta didik untuk belajar dari para tenaga profesional yang berpengalaman mengenai kenyataan, profesinya dan sehingga siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita, serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi besar.

Pada acara kelas inspirasi diisi oleh Agus Setiawan dari Tim HBAP dengan materi simulasi alat peraga (mini power plant ).

Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Agung Bambang Gusviantara S.Pd,MM., mengatakan usai menggelar kelas Inspirasi yang diisi oleh Manajemen PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP). materi yang disampaikan meliputi profil perusahaan, hingga memberikan simulasi alat peraga proses produksi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 8 itu.

“Siswa sangat antusias mengikuti kelas Inspirasi dengan pemateri manajemen PT HBAP ini. Sehingga dengan adanya interaksi antara siswa, guru, dan pihak profesional ini akan dapat memberikan pengalaman kepada para siswa kami, beserta para gurunya. Sehingga bisa memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa untuk maju, dan menggapai cita-citanya, khususnya yang ingin tahu cara masuk bekerja di perusahaan tersebut,”kata Bambang kepada media ini.

Dikatakan Bambang, kegiatan kelas Inspirasi ini dapat terus berkembang dan menjadi agenda rutin sekolah. Kedepan, pihaknya akan menggandeng pemerintah dan perusahaan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Agung.

Masih kata bambang melalui Kelas Inspirasi, menyediakan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar dan membangun imajinasi tentang profesi dan karir di masa depan. Serta, juga memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-cita,

Lanjutnya, peserta didik akan belajar dengan senang, bahagia, memiliki kebanggaan dan kepuasan di saat orang-orang profesional terlibat dalam kelas inspirasi untuk memotivasi peserta didik mewujudkan cita-cita dan mimpi mereka,”pungkas bambang.

Disela acara, dilakukan kegiatan zoom meeting dengan Deputy General Manager PT HBAP Gusti Anggara dan diadakan penyerahan plakat dari PT. HBAP ke SMK Negeri 1 Tanjung Agung dan penyerahan simbolis giving of power plant from HBAP ke SMK Negeri 1 Tanjung Agung.

Ditempat yang sama, Tito Fransisco (Corporate Communication / corcom) mengatakan kegiatan kelas inspirasi merupakan bentuk kepedulian PLTU Sumsel-8 terhadap dunia pendidikan dimana memberikan dunia baru bagi siswa/siswi Smk Negeri 1 untuk mengenal dan memahami tentang PLTU,”Tuturnya.

Terpantau Kegiatan ini mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Acara di hadiri oleh Camat Agung Tanjung Sahlan Akil SH, M.Si., CSR HBAP Jhony B. Samosir (senior manager project engineer), Agus setiawan (technical), Tito fransisco (corcom), Arvin Gustriansyah (corcom), Akhmad Khoiril (GA) dan Zulhendri (Csr).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!