26.4 C
Jakarta

Herbalife Nutrition Berkomitmen Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Herbalife Nutrition diwakili oleh Head of Government Affairs, Indonesia, Malaysia & Singapore Herbalife Nutrition, Arif Mustolih ambil bagian dalam ajang Responsible Business Forum on Food & Agriculture 2018 yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 27 – 28 Maret 2018. Dalam ajang tersebut, Arif Mustolih yang tampil menjadi salah satu pembicara mengemukakan komitmen Herbalife Nutrition untuk terus mengkampanyekan gaya hidup sehat.

“Kami akan terus memperkuat komitmen untuk membuat dunia hidup lebih sehat dan bahagia,” kata Arif Mustolih, dalam siaran persnya, Selasa (27/03/2018).

Tema yang diangkat pada diskusi-diskusi di gelaran kelima Responsible Business Forum (RBF) 2018 ini adalah berbagai upaya mencari solusi-solusi terukur yang bisa direkomendasikan guna mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, khususnya dalam sektor ketahanan pangan dan nutrisi.

Para delegasi yang merupakan perwakilan dari pihak swasta dan pemerintah dari berbagai negara akan berbagi berbagai program serta inisiatif kerjasama antara swasta dan pemerintah yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi guna mempercepat inisiatif untuk menjaga ketahanan pangan dan nutrisi.

Tahun ini, RBF menargetkan lebih dari 500 partisipan yang sekaligus merupakan para pengambil keputusan di sektor agrikultur, pangan dan nutrisi dari berbagai lembaga seperti pemerintah, swasta, investor, NGO dan petani. Diskusi-diskusi di forum ini akan menghadirkan beberapa pembicara seperti Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro serta berbagai pimpinan perusahaan multinasional termasuk Vice President Government Affairs Asia Pacific Herbalife Nutrition, Tod Gimbel.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan bahwa pihaknya bangga dapat menjadi bagian dan berpartisipasi serta menjadi corporate partner di forum ini sejak 2017. Di kegiatan ini Herbalife Nutrition akan berbagi pengalaman seputar program-program kerjasama pemerintah dan swasta di Indonesia serta program lain yang melibatkan berbagai pemangkukepentingan lainnya dalam sektor nutrisi dan kesehatan.

“Herbalife Nutrition sebagai salah satu pihak swasta di Indonesia telah menginisiasi beberapa program untuk berkontribusi sesuai dengan keahlian dan kemampuan perusahaan. Kami telah menjalankan beberapa program bersama dengan pemerintah termasuk program-program yang merupakan inisiatif perusahaan sendiri namun memiliki tujuan yang sama,” ujar Andam.

Beberapa kegiatan kerjasama pemerintah dan swasta yang tengah dilakukan oleh Herbalife Nutrition Indonesia antara lain Program Indonesia Mampu. Dimana Herbalife Nutrition bergabung ke program yang digagas pemerintah ini sejak 31 Januari 2017.

Program Indonesia Mampu, Cegah Risiko Tinggi digagas oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di bawah Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan RI, Palladium, NGO dan pihak swasta yang ditujukan untuk pencegahan diabetes dan hypertension (darah tinggi).

Lalu Program Cegah Risiko Tinggi yang menjadi bagian dari Program Indonesia Mampu, adalah berupaya menyatukan lembaga-lembaga pemerintah, pembuat kebijakan, sektor swasta dan pemangkukepentingan lain untuk melakukan edukasi dan menciptakan kesadaran akan diabetes dan hipertensi. Selain itu, program ini mengembangkan inisiatif promotif-preventif, dan memfasilitasi pengobatan dengan tujuan mengurangi prevalensi diabetes di Indonesia.

Kemudian Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). Pada 12 September 2017, Herbalife Nutrition Indonesia menandatangani kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk bersama-sama mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif melalui Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) untuk lima tahun ke depan.

Herbalife Nutrition Indonesia dalam gerakan ini bertugas untuk melakukan kampanye tentang gaya hidup sehat kepada masyarakat termasuk edukasi bagaimana menjalankan gaya hidup sehat, pentingnya asupan nutrisi dan kegiatan olahraga. Sementara Kementerian Kesehatan akan meyediakan asistensi, pelatihan-pelatihan teknis dan koordinasi dengan lembaga terkait.

“Kami meyakini bahwa hidup sehat itu dibangun dari keseimbangan nutrisi dan olahraga teratur. Kami dengan bangga turut melakukan berbagai kampanye edukasi gaya hidup sehat yang selaras dengan misi perusahaan. Dengan ini kami ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk perubahan gaya hidup menjadi lebih sahat dalam jangka waktu yang panjang. Dan hal ini mutlak membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk pihak swasta dan masyarakat itu sendiri,” tutup Andam.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!