27.3 C
Jakarta

Hisense Luncurkan Program ‘Football for Schools’ di Indonesia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Hisense meluncurkan program ‘Football for Schools’ bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia. Program ini merupakan komitmen Hisense dalam mendukung perkembangan potensi dan bakat generasi muda sejak dini, khususnya bidang olahraga sepak bola di Indonesia.

Hisense, sebuah perusahaan ritel global yang berfokus pada teknologi mutakhir yang canggih dan terdepan untuk produk elektronik dan peralatan rumah tangga, menyalurkan lebih dari 1.000 pasang seragam kepada tim sepak bola di Indonesia. “Hisense sangat mendukung kemajuan generasi muda agar tidak hanya pintar di bidang sains dan teknologi tetapi juga unggul di dunia olahraga, khususnya futsal,” kata Edison Li, President Director Hisense Indonesia saat menyerahkan seragam kepada tim sepak bola SMPN 3 Tangerang, Senin (26/2/2024).

Edison Li, lebih lanjut menjelaskan program ini diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa agar bisa terus berprestasi dan membuat bangga orang tua, sekolah bahkan negara. “Program ‘Football for Schools’ sejalan dengan campaign Hisense, yaitu “Go Tech and Beyond”, di mana Hisense berharap dapat ikut serta dalam mendukung bibit unggul sepak bola untuk lebih maju lagi pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah di Indonesia,” kata Edison Li.

Edison Li menambahkan program ini menyasar klub futsal di bawah naungan sekolah dari 50 kota di Indonesia. Di antaranya, Medan, Palembang, Batam, DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, hingga Denpasar. “SMPN 3 Tangerang menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan seragam klub futsal dalam program ‘Football for Schools,” kata Edison Li.

Kata Edison Li, dukungan Hisense pada kemajuan bidang olahraga sebelumnya juga telah ditunjukan. Salah satunya dengan menjadi sponsor resmi kejuaraan olahraga bergengsi kelas dunia, di antaranya, FIFA World Cup dan UEFA EURO. Kali ini, Hisense kembali berkesempatan untuk menjadi sponsor UEFA EURO 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman.

Hisense
Siswa SMPN 3 Tanggerang mengenakan seragam baru. (foto : istimewa)

Program ini, tambah Li, melengkapi salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Hisense pada bidang olahraga di Indonesia. Sebelumnya, Hisense juga berkesempatan untuk mendukung sekolah sepak bola SATSET FC. Tim sepak bola anak ini memiliki satu visi dan misi yang mulia yaitu, menyalurkan dan mengarahkan bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola.

Dengan semangat pengembangan bakat sepak bola anak-anak, Hisense menilai SATSET FC dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah kemampuan mereka dalam olahraga yang mereka cintai. Pemilihan olahraga futsal bukan tanpa alasan. Edison menambahkan futsal merupakan salah satu kegiatan olahraga tim terbaik. Anak-anak yang bermain futsal dapat belajar untuk menghormati teman sebayanya dengan karakter dan kepribadian yang berbeda, agar dapat bekerja sama dalam sebuah tim, berkolaborasi, saling mendukung dan percaya serta melatih kegigihan untuk mencapai tujuan bersama.

“Proses pembelajaran seperti ini membantu anak-anak untuk benar-benar memahami semangat kerjasama dalam sebuah tim, tumbuh dan berkembang lebih baik dan andal di bidang yang ditekuninya sebagai bekal untuk mereka berintegrasi ke dalam masyarakat. Melalui inisiatif ini, kami ingin mendorong masyarakat juga ikut fokus terhadap kemajuan olahraga dan mewujudkan impian sepak bola anak muda Indonesia,” kata Edison.

Program “Football for Schools” diharapkan bisa mendukung perkembangan sepak bola lokal dan menjadikan sepak bola tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi cara untuk mengarahkan dan membimbing para pemain muda agar bisa meraih prestasi baik lokal, nasional bahkan secara global. Dengan adanya program ini, Hisense ingin memajukan dan menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi muda Indonesia.

Sementara Rokhmat MPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 3 Tangerang menyatakan bersyukur sekolahnya mendapat dukungan dari Hisense. “Terima kasih kepada Hisense karena sudah mendukung tim futsal SMPN 3 Tangerang. Besar harapan kami dapat bekerja sama secara berkelanjutan dan semoga dengan adanya dukungan ini dapat memberikan semangat dan prestasi baru bagi siswa di SMPN 3 Tangerang” kata Rokhmat. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!