26.5 C
Jakarta

HUT Mega Bintang ke-25

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Bahwa dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Mega Bintang yang ke-25, Panitia HUT Mega Bintang ke-25 akan menyelenggarakan :DIALOG NASIONAL “KEDAULATAN RAKYAT VS OLIGARKI & KKN”, Besok pada : Hari/Tanggal : Ahad, 5 Juni 2022 Jam : 09.00 WIB – Selesai,  bertempat : Gedung Umat Islam Kartopuran Solo.

 

Pada kesempatan kali ini kami sampaikan Press Release kepada publik untuk bisa diketahui bersama. Adapun Press Release tersebut adalah sebagai berikut :

 

Bahwa Mega Bintang merasa situasi sosial, politik, hukum dan ekonomi Negara tidak beranjak lebih baik dari waktu 25 tahun yang lalu saat Mega Bintang dideklarasikan. Kekuasaan yang penuh praktik hukum dan peradilan yang timpang dan jauh dari keadilan. Kesenjangan sosial ekonomi masyarakat, keterbelahan politik rakyat yang mengancam persatuan Bangsa dan berbagai kondisi lain yang menegaskan bahwa situasi Bangsa dan Negara saat ini tidak sedang baik-baik saja.

 

Mega Bintang yang berulang tahun ke-25 ini ingin mengajak masyarakat luas untuk berani dan semakin berani melakukan perlawanan. Terhadap situasi yang demikian tersebut karena amanat Konstitusi Negara bahwa segenap rakyat berhak untuk menyuarakan pendapat dan menjalankan hak konstitusional lain sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Hari Ulang Tahun yang ke-25 ini berfokus pada 2 (dua) kegiatan, yaitu :

 

  1. Pemberian penghargaan kepada berbagai pihak dan tokoh yang dahulu menjadi inisiator, menjadi deklarator dan secara konsisten melakukan berbagai kegiatan sosial, hukum dan kemanusiaan Mega Bintang. Penghargaan juga diberikan kepada para tokoh yang selama ini menunjukkan kepedulian dan kontribusi di dalam aksi-aksi sosial dan kemanusiaan Mega Bintang. Perlu diketahui bahwa Mega Bintang memiliki berbagai aktivitas yang secara fenomenal dan rutinitas dijalankan. Antara lain :

 

A. Membangun 41 MCK yang tersebar di Wilayah Surakarta dan Sukoharjo. Setiap MCK disertai Pengadaan Taman Pendidikan Al Quran yang mengampu dan mendidik Putra Putri Masyarakat sekitar MCK dan lampu mercury untuk penerangan jalan sekitar MCK

 

B. Mendirikan LBH Mega Bintang yang selalu konsisten memberikan Pendampingan dan Bantuan Hukum kepada rakyat kecil. Sebagian besar korban ketidakadilan adalah masyarakat tidak mampu, maka ini memerlukan pembelaan yang semestinya.

C. Membangun dan memelihara Pos Polisi di Kota Surakarta antara tahun 2001 sampai tahun 2021. Pos-pos Polisi ini dulunya dirusak oleh massa pada kerusuhan tahun 1999. Pada tahun 2021 Pos-pos Polisi tersebut dirobohkan oleh Pemkot Surakarta untuk pembangunan trotoar akibat pelebaran jalan raya. Maka sejak tahun 2021 kami sudah tidak merawatnya lagi yang semula setiap menjelang tanggal 1 Juli dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara kami selalu membersihkan, merawat dan memperbaiki kerusakan pada Pos-pos Polisi tersebut.

D. Membangun dan merawat sumber air serta memberikan bantuan air bersih secara berkala di daerah-daerah kekeringan di Kabupaten Sragen, Sukoharjo dan Wonogiri.

E. Memberikan bantuan sosial kemanusiaan secara rutin, berupa sembako dan peralatan ibadah kepada masyarakat miskin di berbagai daerah di Surakarta, Boyolali, Sragen dan Wonogiri.

  1. Mengadakan Acara Dialog Nasional dengan tema Kedaulatan rakyat vs Oligarki & KKN. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana pendidikan politik dan media mencerdaskan kehidupan Rakyat sudah seharusnya diberikan pemahaman bagaimana sebenarnya situasi yang terjadi. Rakyat seharusnya dibangkitkan kesadarannya akan hak haknya sebagai Warga Negara. Rakyat seharusnya diberikan hak haknya sebagai pemegang kedaulatan rakyat, dibangkitkan keberaniannya untuk melakukan berbagai upaya dan aktivitas konstitusionalnya untuk berjuang dan bergerak bersama mewujudkan cita cita Proklamasi.

 

Demi berlangsungnya Acara tersebut diatas, kami memohon kepada semua elemen masyarakat untuk berkenan membantu pelaksanaan acara berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Bagi masyarakat yang berkenan hadir, dimohon untuk menjaga Tata Tertib berlalu lintas dalam perjalanan menuju tempat acara dan pulang kembali ke daerah masing-masing.

 

Kami melarang keras kepada setiap peserta Acara berbuat kegaduhan, membawa barang- barang yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tetap menjaga kesopanan selama berjalannya acara. Terima kasih. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!