30.2 C
Jakarta

Ikatan Alumni IPM Wajo Bakal Programkan Dana Abadi Pendidikan, Siapkan Beasiswa Kader Kurang Mampu

Baca Juga:

MENARA62.COM, WAJO – Amran Mahmud kembali dipercaya memimpin Ikatan Keluarga Alumni Ikatan Remaja Muhammadiyah/Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IKA IRM/IPM) Kabupaten Wajo untuk periode 2024-2029.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKA IRM/IPM Wajo yang digelar di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Wajo, Sabtu (13/4/2024).

Kepercayaan kembali diberikan kepada Amran karena dinilai mampu mewadahi para alumni IRM/IPM Wajo dengan berbagai program selama 5 tahun kepemimpinannya sebelumnya.

Dalam forum tersebut, beberapa program baru diusulkan, salah satunya adalah pendirian dana abadi pendidikan untuk membantu kader IPM yang kurang mampu. Usulan ini disampaikan oleh Wahriyadi, Ketua PW IRM Sulsel Periode 2002-2004 yang juga kader IRM Wajo.

Sementara itu, Ketua PD IPM Wajo, Harisma Nurul Fahima, berharap IKA IRM/IPM Wajo dapat menjalin kerjasama dengan organisasi yang dipimpinnya.

Mengawali sambutannya, Amran Mahmud menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

Ia juga merespon usulan dari para peserta Mubes dan menyatakan bahwa masukan tersebut akan menjadi acuan dalam menyusun program 5 tahun ke depan.

“Kita juga berharap semoga kepengurusan nanti bisa menikahkan pengurus yang belum menikah,” ujar Amran yang disambut tawa dan dukungan dari para peserta.

Dalam kesempatan itu, Amran juga menceritakan kiprah IPM sejak tahun 1950. Menurutnya, IPM hingga saat ini konsisten menjadi anak panah Muhammadiyah dalam menjalankan dakwah amar makruf nahi munkar di Wajo.

Bahkan, kata Amran, IPM Wajo telah banyak mencetak kader pemimpin hingga ke level nasional, termasuk dirinya. Amran merupakan Bupati Wajo periode 2019-2024. Saat ini, ia kembali mencalonkan diri untuk periode kedua.

Amran sangat merasakan manfaat menjadi kader di organisasi otonom Muhammadiyah ini. Ia berharap IKA IRM/IPM dapat berkontribusi besar dalam memajukan IPM, khususnya di Wajo.

Hal itu disampaikan Amran untuk memotivasi para pengurus IPM Wajo yang juga hadir dalam Mubes tersebut.

Mubes IKA IRM/IPM juga menetapkan Asrijal Bintang untuk mendampingi Amran Mahmud sebagai sekretaris.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!