30.2 C
Jakarta

MUSDA Perdana Forum Mahasiswa Kedinasan Dewata di Bangsal

Baca Juga:

 

BADUNG, MENARA62.COM — Forum Mahasiswa Kedinasan Dewata (FMKD) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertamanya yang bertempat di Monumen Perjuangan Bangsal (MPB), Pertigaan Gaji-Dalung-Sempidi, Badung, Sabtu (13/4/2024). Forum ini diprakarsai oleh 3 Pemuda/i yaitu Kadek Edi Suartana dan Ramadya Wasana dari Politeknik Kelautan Perikana Jembrana serta I Dewa Agung Bagus Adityaningrat dari Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Serpong.

Kadek Edi Suartana selaku ketua Pelaksana melaporkan Musda perdana ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi diantaranya Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD), Politeknik Imigrasi (Poltekim), Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong, Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Serpong, Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Palembang, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana (PKPJ).

Sementara itu, Ketua Umum Monumen Perjuangan Bangsal (MPB) yang diwakili oleh Humas MPB, dr. Mumtazah Mardliyah S.Ked mengucapkan selamat datang di Kawasan MPB di mana kawasan ini merupakan Embrio Perjuangan Rakyat Bali yakni terjadinya Puncak Pertemuan Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali yang merupakan peristiwa ke-7 dari 49 Peristiwa Perang Revolusi di Bali.

Mumtazah yang juga KepaIa staff Korps Menwa (Kasmenwa) Ugracena Bali berharap musda ini dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas. Semangat Perjuangan kawasan MPB dapat mengalir dalam diri para taruna sehingga tulus mengabdi terhadap kemajuan organisasi. Pihaknya sangat terbuka dan siap mendukung serta berkolaborasi dalam melaksanakan program kerja utamanya bidang pendidikan dan sosial yang terhimpun dalam Gugus Kebangsaan Provinsi Bali yang ketika itu (2016) diinisiasi oleh Ketua DHD 45 Provinsi Bali, (Alm). Prof. Dr. Ir. I Wayan Windia, SU

Usai pembukaan, Mumtazah memandu kunjungan singkat di seputaran kawasan bangsal guna mengenalkan serta mengingatkan kembali situs sejarah kepada para peserta musda yang merupakan para putra/putri daerah Bali. Musda ini dipimpin oleh 3 presidium yakni Ni Putu Prima Kastarina Putri (Politeknik Transportasi Darat Bali-Presidium 1), Kadek Ayu Mesha Rani Putri Wirya (Politeknik Imigrasi-Presidium 2), dan I Gusti Made Manik Hary Putra Udaya (PTDI-STTD – Presidium 3) yang akan membahas AD/ART sekaligus memilih ketua Forum Mahasiswa Kedinasan Dewata. (IDBA/MM)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!