25 C
Jakarta

Ikuti KKN, Mahasiswa UMRI Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi bagi Warga Lubuk Batu Jaya

Baca Juga:

INDRAGIRI HULU, MENARA62.COM – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-XI bertajuk “Dari Desa Untuk Negeri” dengan Tema Desa Tangguh Kesehatan. Mereka yang tergabung dalam kelompok 6 melaksanakan KKN di Indragiri Hulu dengan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Indragiri Hulu, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan vaksinasi diawali dengan sosialisasi pentingnya vaksinasi pada Kamis (9/9/2021) lalu pencanangan kegiatan vaksinasi pada Jumat (10/9/2021).

Meskipun sedang dalam masa pandemi, KKN kali ini tetap dilaksanakan seperti biasanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari Kemenkes. Para mahasiswa sepakat bahwa permasalahan kesehatan sangat urgensi di tengah kondisi meningkatnya virus covid-19 di Provinsi Riau.

Kegiatan ini bertujuan agar teredukasi dengan baik pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 salah satu pencegahan penularan virus ini. Dengan edukasi yang baik sampai ke pelosok desa maka akan berdampak baik dalam putusan rantai penyebaran covid-19.

Narasumber pada sosialisasi ini ialah Hari selaku Kepala Puskesmas Desa Kulim Jaya. Sosialisasi ini dihadiri oleh masyarakat setempat dan perangkat desa. Sedangkan pencananganvaksinasi Covid-19 ini di ikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Para peserta KKN dari UMRI

Kepala Puskesmas Kulim Jaya Hari mengatakan Desa Tasik Juang akan dijadikan sebagai titik vaksinasi yang diselenggarakan bersama para mahasiswa melalui program KKN UMRI. “Kami berharap agar seluruh masyarakat antusias dalam cita-cita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lamcar. Sekitar 100 dosis vaksin berhasil diberikan kepada masyarakat.

Dandi Anugerah, Ketua Tim KKN Luar Kota Indragiri Hulu berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya terkhusus Desa Tasik Juang yang menjadi lokasi KKNmahasiswa UMRI. “Semoga masyarakat sadar akan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 dan jumlahnya akan terus meningkat, sehingga badai pandemi Covid-19 bisa segera kita akhiri,” tutup Dandi.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!