28.8 C
Jakarta

Indonesia Kirim 6 Siswa SD Ke Turnamen Karate Internasional Di Belgia

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Enam siswa Sekolah Dasar (SD) peraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN SD) 2017 akan mengikuti turnamen Karate Internasional ke-2 di Herstal, Belgia. Pada ajang yang berlangsung 8-14 November 2017 tersebut tim Indonesia menargetkan perolehan medali emas untuk semua anggota tim.

“Targetnya semua siswa yang kita kirim pulangnya bawa emas,” kata Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad saat melepas kontingen, Selasa (07/11/2017).

Para peserta tersebut telah mengikuti pembinaan 2nd edition of international karate open of province de Liege tahun 2017 yang dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada 15 sampai 21 Oktober 2017 di Jakarta dan tahap II dilaksanakan 2-8 November juga di Jakarta.

Direktur Pembinaan SD Kemendikbud Wowon Widaryat mengatakan pembina untuk kegiatan ini merupakan pembina dari PB FORKI yang berkompeten dibidangnya yang selama ini terlibat dalam setiap pembinaan tim karate Direktorat Pembinaan SD.

“Tahun lalu, tim karate internasional tingkat SD yang kita kirim ke Coupe International De Kayl di Luxembourg berhasil membawa pulang 5 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Semoga tradisi emas masih berlanjut untuk tahun ini,” kata Wowon.

Adapun ke-5 siswa SD yang dikirim ke Belgia untuk turnamen karate internasional kali ini adalah Gebrina Najwa Andini (SDN 27 Banda Aceh), Hazel Ramadhan (SD Bosowa Bina Insani Bogor, Jabar), Syafira Ramadhani (SDN 004 Batu Aji, Kota Batam, Kepri), Kuvena Milano Setiyaka (SD Lazuardi Kamila GIS Kota Surakarta, Jateng), Buffon Julianto Sinaga (SDS Marsudirini Kabupaten Siak, Riau) dan Denis Darmawan (MIS Ma’arif Mangunsari Kota Salatiga, Jateng).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!