32.9 C
Jakarta

Indonesian Idol XIII Special Audition di UMS, Daftar dan Jadilah Next Idol!

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bekerja sama dengan Tim Produksi Indonesian Idol XIII RCTI akan menggelar Special Audition Indonesian Idol XIII pada 14 Juli 2024 mendatang. Tim Produksi tersebut mengundang secara khusus mahasiswa-mahasiswi terbaik UMS untuk menjadi Idola Indonesia selanjutnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMS, Prof. Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., mengajak kepada seluruh mahasiswa UMS untuk mengikuti audisi tersebut. Sama halnya dengan olahraga, UMS juga memperhatikan dan mendukung mahasiswa yang berpartisipasi dan berprestasi pada bidang seni.

“Sebagaimana kita tahu bahwa dalam visi misinya UMS menjadi pusat unggulan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Kita ingin mahasiswa UMS ke depan semakin berprestasi di bidang seni, terutama di bidang tarik suara,” kata Ihwan saat ditemui pada Selasa (4/6/2024).

Ihwan juga memaparkan bahwa akan ada kegiatan-kegiatan di bidang seni yang bisa mengakomodasi minat bakat mahasiswa. Kegiatan itu sekaligus juga memberikan ruang dan kesempatan kepada mahasiswa untuk ditampilkan sebagai bagian dari misi UMS, yaitu mengembangkan bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

“Ini sudah menjadi konsen kita bersama di bidang kemahasiswaan, agar kegiatan minat bakat di bidang seni sama halnya seperti olahraga,” ujar Ihwan.

Harapan kami, lanjutnya, talenta-talenta terbaik ini juga akan mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang juga akan diselenggarakan tahun ini.

Saat ini, Peksiminas sudah memasuki seleksi tingkat daerah dan UMS juga diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) untuk bidang penulisan lakon.

“Tentu dengan kesempatan emas ini, berharap mahasiswa akan bergairah untuk berpartisipasi menunjukkan talenta-talenta terbaik mereka,” pungkas Wakil Rektor UMS itu.

Roadshow Open Audition ini akan dimulai sejak 27-28 Juni 2024 di Semarang dan akan berlanjut di 12 kota besar lainnya. Bagi mahasiswa UMS yang memiliki bakat di bidang tarik suara dan berkeinginan untuk menjadi salah satu Idol di Indonesia, kriteria calon peserta Open Audition Indonesian Idol di UMS yaitu Mahasiswa aktif UMS serta berusia 16-27 tahun.

Pendaftaran dapat diakses melalui laman ums.id/audisi-Indonesia_Idol_ums_2024 maksimal hari Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 00.00 WIB. UMS menanti bakat-bakat hebat dari mahasiswanya.(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!