30.3 C
Jakarta

Indonesian Toon Army Rangkul Lazismu Sediakan Bantuan Paket Suplemen Vaksin Bagi Warga

Baca Juga:

 

JAKARTA, MENARA62.COM– Pandemi belum berakhir. Tak hanya sebagai tanggungjawab pemerintah, seluruh lapisan masyarakat pun wajib ikut serta dalam membantu mencegah penularan Covid-19. Hal inilah yang mendasari Indonesian Toon Army, sebuah wadah komunitas supporter pecinta klub sepak bola Inggris Newcastle United di Indonesia untuk menggelar kegiatan vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar pencegahan Covid-19.

Bertempat di SMA 31 Jakarta pada Rabu (06/10), kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan target 350 jiwa. Para penerima manfaat ini merupakan masyarakat umum yang ada di sekitar Kecamatan Matraman. Tak hanya itu, Indonesian Toon Army juga merangkul Lazismu guna menyediakan bantuan paket suplemen vaksin bagi warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Agung T Prawoto mewakili Indonesian Toon Army menjelaskan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan oleh Indonesian Toon Army ini dilakukan sebagai respon terhadap program pemerintah dalam menangani Covid-19. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat segera dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala, tak terkecuali Indonesian Toon Army yang memiliki berbagai agenda kegiatan terkait dengan olahraga. “Indonesian Toon Army melakukan kegiatan sosial ini atas dasar respon terhadap program pemerintah dalam menangani Covid-19 agar kita segera dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala, sehingga kegiatan-kegiatan kami yang terkait dengan olahraga juga bisa segera terlaksana,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi dukungan dari Lazismu yang telah mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini kami mengapresiasi Lazismu yang mendukung untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi demi melancarkan program penanganan Covid-19 yang sedang digalakkan oleh pemerintah,” ungkapnya. Ia pun berharap dengan berakhirnya pandemi, Indonesian Toon Army dapat kembali menggelar aktivitas rutin mereka. “Semoga kita juga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala dan mengadakan event-event seperti pada awalnya, seperti nonton bareng dan bermain sepak bola,” tutupnya.

Para peserta vaksinasi menyambut gembira atas terlaksananya kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih atas bantuan paket suplemen dari Lazismu. “Terima kasih atas paketnya. Indonesian Toon Army dan Lazismu sudah memberikan paket untuk kami yang sudah vaksin dan masyarakat masyarakat yang sedang isoman, semoga berkah ya,” ucap salah satu peserta.

Sementara itu Manajer Program Pilar Kesehatan Lazismu PP Muhammadiyah, Falhan Nian Akbar menjelaskan bahwa bantuan paket suplemen vaksin ini adalah dalam rangka syiar Lazismu. “Selain memberikan bantuan paket suplemen vaksin, tujuan dari kegiatan Lazismu juga dalam rangka syiar untuk mengenalkan program Lazismu. Jadi ada dua poin utama, yang pertama mendukung program dalam bentuk bantuan paket suplemen, yang kedua dalam rangka syiar, promosi Lazismu kepada masyarakat terkait dengan dukungan lazismu terhadap pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Falhan juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini menunjukkan bahwa Lazismu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. “Lazismu tidak hanya menyasar komunitas internal Muhammadiyah tapi lebih terbuka, termasuk komunitas yang selama ini tidak berkaitan dengan organisasi keagamaan. Seperti salah satunya dengan komunitas sepakbola dan penggemar sepakbola seperti Indonesian Toon Army,” pungkasnya.

Selain menjalin kerjasama dengan Indonesian Toon Army, Lazismu juga mendukung kegiatan vaksinasi bertajuk “Vaksin Pemuda” yang digelar bersama Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus, Dinas Perhubungan dan Organda Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (30/09) lalu di halaman UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor KIR Kota Tangerang Selatan. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi supir angkutan transportasi, insan transportasi, ojek online, serta masyarakat umum dengan mengusung tagline “Driver Sehat, Ekonomi Kuat”. Kelompok Cipayung Plus merupakan gabungan dari Kelompok Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI), serta Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

[Public Relation Lazismu PP Muhammadiyah]
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!