31 C
Jakarta

Innova Venturer Siap Mengaspal

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM—PT Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia segera meluncurkan varian termewah Kijang Innova dalam waktu dekat ini di Jakarta.

Menara62 menerima undangan media gathering awal tahun 2017 dari PT TAM, disebutkan adanya Legendary Product Launch, yang segera kami kaitkan sebagai Innova Venturer. Dan ternyata tebakan kami memang benar. “Iya sekalian memperkenalkan Venturer,” kata PR Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat kepada Menara62. Media Gathering PT TAM akan berlangsung pada Senin (16/1) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Seperti apa Innova Venturer dibandingkan tipe Q yang lebih dulu duduk manis di singgasana atas Toyota Kijang ?

Penampilan multi purpose vehichle (MPV) Toyota Kijang Innova Venturer ini berlimpah aksesoris daripada versi Q. Body kit berkelir hitam dof yang menyambung dan mengelilingi  over fender membuatnya tampak kental bergaya SUV (sport utility vehicle). Venturer terlihat lebih mewah karena aksen ornamen krom di bagian body kit, apalagi ditambah velg berdiameter lebar, yakni 17 inch berwarna gun metal.

Varian Venturer juga mengakomodasi fitur keselamatan aktif seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control (HAC) yang juga ada pada tipe Q. Ditambah lagi piranti keselamatan airbag yang menjadi standar wajib, yakni dual airbag, knee airbag, curtain shield dan side airbag.Sedangkan kelengkapan lainnya seperti Multi Information Display (MID), Auto AC, Auto Window, smart entry key dan illumination LED di plafon semuanya senada dengan tipe Q.

Emblem Toyota Kijang Innova Venturer tersemat

Yang pasti, masuk ke dalam interiornya, Venturer amat nyaman bagi seluruh penumpang, disamping ruang kabin yang lega, kita juga betah sepanjang perjalanan berkat jok kulit dan kursi model captain seat di baris kedua.

Sementara menengok sektor mesin sepertinya tidak mengalami perubahan signifikan, tetap mengandalkan bensin 1 TR FE 2.0 liter dan diesel 2GD FTV 2,4 yang manual bertransmisi 5 kecepatan dan otomatis 6 kecepatan yang diklaim akseleratif. Agaknya Venturer merupakan peningkatan kenyamanan dan kemewahan The Legendary Toyota Kijang sebagai varian tertinggi dan terlengkap dari keseluruhan kelas yang tersedia.

Kisaran harga diperkirakan lebih mahal Rp15-20 juta berkaitan dengan adanya kenaikan pajak BBN.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!