35.1 C
Jakarta

Inspiratif! Reuni Angkatan ’92 SMPN 1 Sragen Berbagi Berkah Anak Yatim dan Dhuafa

Baca Juga:

 

SRAGEN, MENARA62.COM – Angkatan ’92 SMP Negeri 1 Sragen mengadakan reuni temu kangen di dapur Lely Karangmalang, Kamis (5/05/2022).  Suharno Ketua Panitia reuni ke-30 Angkatan ’92 mengatakan bahwa  reuni kali ini dikemas dengan pesan moral dan aksi sosial berbagi kepada 50 dhuafa dan anak yatim dengan total yang didonasikan 15 juta rupiah. “Santunan kepada guru, bedah rumah di anggota sebagai layak huni. Hal ini bentuk kepedulian para alumni untuk membantu minimal di sekitar kita yang kebetulan membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Di saat kita sudah sukses di bidang apapun jangan pernah melupakan orang di sekeliling kita yang pada saat ini membutuhkan bantuan kita dan ini menjadi sebuah kewajiban,”ungkapnya.

“Reuni dihadiri hampir 100 lebih para alumni, kepala sekolah dan bapak ibu guru. Dan kegiatan berjalan lancar atas sponshor dari PT Propan Raya sebagai perusahaan cat Nasional mensupport kegiatan alumni reuni Akbar SMP 1 Sragen 1992 menindalanjuti kegiatan-kegiatan alumni sebelumnya,” ujar Suharno ketua panitia juga sebagai Project Marketing Manager PT Propan Raya Icc.

UPZ PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah oleh Sumarjono Kepala SBI merangkap pengawas UPZ Anak BUMN yang juga alumni dari SMP Negeri 1 Sragen dan sebagai bagian dari Alumni mengatakan bahwa kebetulan dalam reuni ke-30 ini mengambil tema “bertemu untuk saling membantu” dapat bersinergi dengan UPZ Askrindo untuk saling membantu dan dsampaikan kepada dhuafa dan fakir miskin di sekitar keluarga besar alumni itu sendiri. “Sangat sesuai dengan TAGLINE BUMN kami adalah AKHLAK dengan arti dan tujuan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Sedangkan Tagline Askrindo syariah ialah amanah tumbuh bersama sehingga kegiatan ini gayung bersambut untuk mentasharufkan 15.000.000 bagi yang membutuhkan melalui reuni tahun ini,”jelasnya.

Alumni beserta guru SMPN 1 Sragen foto bareng

Salah satu peserta alumni Weni Hastuti yang saat ini Rektor ITS PKU menyampaikan pertemuan kali ini sangat luar biasa mendapatkan antusias dari teman-teman. “Ada bakti sosial kepada dhuafa anak yatim, ada statemen dari teman-teman dan bantuan kepada guru kami, semua dikemas dengan kegiatan yang positif semoga menjadi berkah bagi kita semua,”ungkap Weni Hastuti.

Dalam sambutannya Wiyono selaku kepala sekolah SMP N 1 Sragen  sangat bangga mempunyai alumni yang sukses di bidangnya masing-masing. “Selalu ingat dengan asalnya dan juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Harapannya nanti juga akan ada yang menjadi bapak asuh untuk siswa-siswa kami yang membutuhkan uluran tangan dalam membantu biaya pendidikannya,”ungkap Wiyono. (tg/*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!