32.4 C
Jakarta

Alhamdulillah! Angkatan II SMALKA Lulus 100%

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Tanggal 5 Mei 2022 menjadi moment bersejarah bagi peserta didik angkatan ke II SMA Muhammadiyah Al Kautsar PK Kartasura (SMALKA) sebab mereka menerima hasil pengumuman kelulusan setelah belajar selama tiga tahun. Sesuai dengan hasil rapat penegasan kelulusan oleh dewan guru SMALKA diputuskan bahwa seluruh peserta didik dinyatakan lulus 100 % berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah maupun tambahan dari sekolah.

Pengumuman dilaksanakan secara daring, secara teknis pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala Sekolah SMALKA tentang kelulusan peserta didik angkatan II SMALKA oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum  Wahidah Estiningrum, S.Pd yang menyatakan bahwa seluruh peserta didik telah lulus 100%, kemudina dilanjutkan pengumuman hasil ujian akhir tahfidz al Qur’an oleh Wakil Kepala Bidang Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Asing (ISMUBA) Ibu Nur Hidayati, S.Pd., Gr.

Kepala Sekolah SMALKA  Nasrul Harahab, S.Pd., M.Pd., Gr dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan karyawan yang telah mendidik anak – anak angkatan II SMALKA selama tiga tahun walaupun hampir dua tahun tidak dapat mendidik dengan maksimal dikarenakan harus melaksanakam sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat pandemi yang tidak kunjung usai. “Tentu banyak kendala baik dari guru maupun peserta didik dalam proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), namun jika kita mampu mengambil hikmah atas kejadian tersebut tentu akan mendapat nilai yang dapat memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan masing – masing, misalnya kita semakin terampil dalam menggunakan media pembelajaran secara online, semakin mandiri dalam belajar, semakin teramil dalam menggunakan IT, dan lain sebagainya,”ungkapnya.

“Selamat melanjutkan perjuangan angkatan II SMALKA, tidak ada kesuksesan kecuali dengan perjuangan yang sungguh – sungguh dan jangan lupa dengan kebiasaan – kebiasaan baik selama sekolah agar tetap diteruskan seperti puasa sunnah, sholat sunnah dzhuha, qiyamul lail dan lain sebagainya,”imbuh Nasrul. [*]

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!