32.1 C
Jakarta

Jalan Sehat Kerukunan Jadi Puncak Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag Sleman

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Kementerian Agama bekerjasama dengan pengelola kawasan wisata dan kebun salak Dewi Pule Desa Wisata Pulesari Turi, Sleman gelar kegiatan Hari Amal Bhakti Ke-77 pada Sabtu (14/01/2023). Mengambil tema ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’ kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Kerukunan Umat dengan peserta segenap satuan kerja madrasah serta Kantor Urusan Agama di Kemenag Kabupaten Sleman.

Hadir pada acara puncak Kepala Kantor Kemenag Sleman H. Sidik Pramono  S.Ag, M.Si beserta jajaran, Kabag Kesra Setda Pemda Sleman H. Mustadi, S.Sos, MM, Pimpinan Bank Mitra, Ketua Baznas Kab. Sleman, tokoh agama, ormas dan tamu undangan lainnya.

Kelestarian lingkungan hidup tak luput dari perhatian hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Kepala Kantor Kemenag Sleman Sidik Pramono dengan penanaman 77 batang pohon yang ditanam di sepanjang jalan yang dilalui saat jalan sehat. “Penanaman pohon sebagai wujud kepedulian Kemenag dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” katanya .

Kegiatan juga turut mengundang 7 pasang pengantin yang ikut serta dalam penanaman pohon, pelepasan burung dan pelepasan benih ikan di sungai yang berada di belakang arena acara.

Jalan sehat dengan  mengambil jarak kurang lebih 2 Km menjadi tidak terasa di tengah suasana kebun salak di kiri kanannya serta pembagian kartu doorprize bagi peserta menjadikan lelah tidak terasa, karena ratusan hadiah menanti di depan mata.

Selain itu diadakan Deklarasi dan penandatangan Kerukunan Umat Pemuka Lintas Agama serta  penyerahan Bantuan Sosial dari Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenang Sleman berupa 100 paket sembako diserahkan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar wilayah Kapanewon Turi.

Pasangan Drs. H. Suwanto dan Hj. Kusmiyati, S.Pd ( Ketua PCA Turi ) yang berdomisili di Desa Garongan Wonokerto Turi Kab. Sleman pemenang Juara 1 Keluarga Sakinah Teladan tingkat Provinsi yang akan maju ke tingkat nasional mewakili DIY juga turut diundangan dan mendapat apresiasi dari Kemenag Sleman .

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!